19.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Ratusan Pengusaha Nasional Siap Jajal Jalur Legenda Sumedang

BUPATI Sumedang Dony Ahmad Munir (kedua kiri) beserta perwakilan panitia event Ardindo Gowes &Pasar Rakyat 2019 saat melakukan jumpa pers di Gedung Negara. bay/ruang berita

Melalui Event Ardindo Gowes dan Pasar Rakyat 2019

SUMEDANG, ruber — Asosiasi Perusahaan Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri (Ardin) Indonesia akan menggelar event besar di Sumedang.

BACA JUGA: Sumedang Kini Punya Bus Tampomas untuk Jelajahi Objek Wisata

Event tersebut bertajuk Ardindo Gowes & Pasar Rakyat 2019 yang akan diselenggarakan pada 2 dan 3 Maret 2019, mendatang.

Manajer Event Dadan Hendaya menerangkan, tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengangkat khazanah budaya dan produk lokal Jawa Barat.

Harapannya, dapat menjadi perhatian secara luas. Baik itu tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:  Ngalaksa, Cara Masyarakat Rancakalong Sumedang Lestarikan Budaya Sultan Agung Mataram

“Ardindo ini merasa terpanggil untuk ikut andil menjembatani proses distribusi, sehingga daerah bisa menerima manfaat besar dengan lancarnya produk nasional namun harga murah.”

BACA JUGA:  Tiba di KPU Sumedang, 1763 Surat Suara Caleg DPD RI Dikawal Ketat

“Serta sebaliknya, menyebarluaskan keunggulan produk lokal ke pasar nasional dan internasional,” ujarnya kepada ruber, Minggu (24/2/2019).

Sebagai entry point menuju arah tersebut, lanjut Dadan, Ardindo menginisiasi sebuah event berskala nasional yang diikuti oleh ratusan pengusaha nasional dengan dikemas secara santai melalui Gowes.

“Jadi, peserta ini tidak hanya menikmati keindahan panorama alam selama perjalanan Bandung-Sumedang saja.”

“Melainkan juga merasakan detak perjalanan sejarah sebuah jalan legendaris yang dibangun Gubernur VOC Jenderal J.W. Deandels,” terangnya.

Dadan menyebutkan, acara Gowes tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum BPP ARDIN Bambang Soesatyo yang juga merupakan ketua DPR RI.

BACA JUGA:  Puluhan Tukang Becak Senang Bisa Sahur Bareng Kapolres Sumedang

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Agung Budi Maryoto akan turut larut membuka acata tersebut.

Gowes direncanakan, start dari halaman Mapolda Jawa Barat dengan finish di alun-alun Sumedang.

BACA JUGA:  Pemprov Jawa Barat Bentuk Santri Siaga Bencana

“Acaranya mulai jam 05.30 pagi, dan jarak tempuhnya sekitar 60 kilometer.”

“Nanti sampai Cimanggung, Pak Bupati Sumedang akan menerima secara simbolis bantuan dari goweser dan sponsor untuk pembangunan masjid setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menilai jika event tersebut akan membantu untuk mengangkat segala potensi yang ada di Kabupaten Sumedang,  terutama sektor pariwisata.

“Ini akan menjadi instrument untuk mendongkrak potensi wisata. Kami akan memfasilitasi kegiatan ini sebaik-baiknya. Kami juga akan kenalkan kekayaan alam, budaya dan pariwisata di Sumedang,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemprov Jawa Barat Bentuk Santri Siaga Bencana

Adapun terkait beberapa produk lokal yang akan dimunculkan pada acara tersebut, pihaknya telah mempersiapkan agar instansi terkait dapat segera menyeleksi dn menyaring produk yang akan dipamerkan pada acara tersebut.

“Kan banyak, ada kulinernya, ada juga handy craft-nya seperti kerajinan sepatu dan lain-lain. Itu sudah disiapkan oleh Indag. Jangan sampai produk yang ditampilkan itu-itu saja,” katanya.

BACA JUGA:  Sekolah di Sumedang Tunggu Keputusan Disdik soal Ujian Sekolah

Dony berharap, melalui event ini, akan membawa ending yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Sumedang ke depan.

“Yang paling penting setelah acara itu. Mudah-mudahan dari sekitar 400 pesepeda yang ada, bisa menghasilkan investor untuk membangun Sumedang dengan tujuan akhirnya agar warga juga sejahtera,” tuturnya. bay

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles