22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Puluhan Peserta Antusias Ikuti MAD Tahap 2 yang Digelar TPID Kecamatan Tanjungmedar

SUMEDANG, ruber — Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tanjungmedar melaksanakan kegiatan Musyawarah Antar Desa tahap dua (MAD 2) beserta Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan di Gedung Aula Pasir Kuta Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (22/1/2019).

BACA JUGA: Kompaknya Karang Taruna Cipanas Hias Tembok Penahan Longsor dengan Warna Biru Persib

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tanjungmedar beserta staf dan kasi, Kapolsek Tanjungmedar, Danramil Tanjungmedar, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), anggota Tim Pelaksana Inovasi Desa, serta Kepala Desa Tanjungmedar, Jingkang, Kamal, Sukatani, Cikaramas, Sukamukti, Tanjungwangi, Kertamukti, dan Wargaluyu.

Para kepala desa pun mengikutsertakan Badan Pemerintahan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Tanjungmedar Drs E Heri Purnama berharap kegiatan TPID ke depannya bisa menggali potensi inovasi khususnya yang ada di desa-desa di Wilayah Kecamatan Tanjungmedar.

Dalam kegiatan ini hadir juga narasumber kegiatan TPID Kecamatan Tanjungmedar yakni R Sopandi yang ahli dalam Inovasi menanam padi di media jolang.

Sopandi memaparkan bagaimana cara menanam padi dalam media jolang. Hasilnya, baik serta tidak banyak memakan biaya serta tenaga.

Inovasi ini juga bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mempunyai lahan sawah, bisa menanam padi untuk menambah kebutuhan ekonominya.

“Semoga inovasi yang sedang digeluti saya selama ini bisa diterapkan di kalangan masyarakat umum, tidak perorangan serta kegiatan menanam padi dalam jolang ini bisa bermanfaat dan dapat ditiru oleh masyarakat di daerah lain,” harap Sopandi.

Wawan Kurnia, salah satu peserta kegiatan dari Desa Sukatani mengaku sangat tertarik pada kegiatan yang sedang digali oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Tanjungmedar, karena potensi di wilayah Kecamatan Tanjungmedar sangat banyak.

“Potensi yang harus digali dan dikembangkan baik itu dalam bidang pertanian, produk unggulan serta bidang lainnya salah satunya menanam padi pada media jolang.”

“Saya berharap semoga ke depannya cara ini bisa mendongkrak sistem perekonomian masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Tanjungmedar serta dapat ditiru dan dikembangkan oleh desa lain,” ungkapnya. ak

loading…


BACA JUGA:  Dua Warga Dibacok di Parakanmuncang Sumedang, 1 Tewas

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles