oleh

Positif Corona di Sumedang: Jatinangor 3, Cimanggung 1, Sumsel 1, Darmaraja 1

SUMEDANG, ruber.id – Enam kasus positif corona di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terdiri dari warga yang berasal dari 4 kecamatan.

Yaitu, tiga warga Kecamatan Jatinangor, 1 warga Kecamatan Cimanggung, 1 warga Kecamatan Sumedang Selatan, dan 1 warga Kecamatan Darmaraja.

Pasien asal Kecamatan Darmaraja sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan selama tiga minggu di RSUD Sumedang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri menjelaskan, situasi dan kondisi penyebaran COVID-19 ini masih perlu lebih diwaspadai.

“Total kasus konfirmasi positif 6 orang. Satu pasien asal Darmaraja sudah sembuh setelah dua kali tes Swab ulang yang hasilnya negatif,” jelasnya.

Untuk lima warga lainnya yaitu pasein asal Kecamatan Sumedang Selatan 1 orang, Jatinangor 3 orang, dan
Cimanggung 1 orang masih menjalani perawatan di RSUD Sumedang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 10 orang, dengan rincian 1 pasien asal Kecamatan Sumedang Selatan, tiga pasien asal Kecamatan Jatinangor.

Selanjutnya, 1 orang asal Cimanggung, satu orang asal Cimalaka, satu asal Darmaraja, satu orang warga Wado, dan satu orang asal Conggeang.

“Dari total 44 PDP, 34 orang di antaranya telah sembuh,” sebutnya.

Selain itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 80 orang. Dari total 864 ODP, sebanyak 784 orang di antaranya telah selesai menjalani masa pemantauan.

Orang Dalam Risiko (ODR) ada sebanyak 6.182 orang, dari hari sebelumnya sebanyak 6.361 orang.

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) ada sebanyak 41 orang,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Enam Kasus Positif Corona, Bupati Sumedang: Masih Banyak Pelanggaran PSBB

loading...