21.4 C
Indonesia
Rabu, Juli 28, 2021
spot_img

Pondok Modern Nurul Firdaus Ciamis: Sekolah Berbasis Pesantren, Hingga Tempat Rehabilitasi Mental

BERITA EDUKASI, ruber.id – Pondok Pesantren Nurul Firdaus atau lebih dikenal sebagai Pondok Modern Nurul Firdaus merupakan pusat pendidikan Islam. Nurul Firdaus berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sejak berdiri 5 Juli 2008, Pondok Modern Nurul Firdaus terkenal dengan penerapan disiplin, rehabilitasi mental, kaderisasi, dan jaringan alumninya yang sangat kuat.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Firdaus Ciamis, Dr. Gumilar menyebutkan, saat ini pondok pesantren asuhannya ini menaungi sejumlah lembaga pendidikan. Mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kemudian, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi, Pondok Pesantren. Lalu, Pesantren Rehabilitasi Mental, Pesantren Virtual dan lembaga lain yang tidak terikat dengan organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan mana pun.

BACA JUGA:  SMK Farmasi Nurul Firdaus, Sekolah Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis
BACA JUGA:  SMK Farmasi Nurul Firdaus, Sekolah Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis

“Sejak berdiri 5 Juli 2008, kami bertekad menjadi lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi Islami yang cemerlang. Dan sesuai moto yang kami usung yaitu Membangun Multi Meta Kecerdasan yang Sinergi,” kata Gumilar kepada ruber.id.

SMK Farmasi Nurul Firdaus Cetak Generasi Siap Kerja

Gumilar menjelaskan, hingga saat ini, metode pendidikan sekolah berbasis pesantren yang diusung juga telah berhasil mencetak lulusan siap kerja melalui SMK Farmasi Nurul Firdaus.

Lebih jauh, kata Gumilar, melalui program keahlian (Progli) Farmasi Klinis dan komunitas, Nurul Firdaus menyediakan pendidikan berkualitas. Dengan tujuan, menjadikan siswa lulusan yang kompeten, profesional, terampil, dan ahli.

“Tentunya, kami mencetak lulusan siap kerja atau providing quality education to create professional individual,” jelas Gumilar.

BACA JUGA:  Berbasis Pesantren, Lulusan SMK Farmasi Nurul Firdaus 100% Diserap Lapangan Kerja
BACA JUGA:  Skizofrenia Bisa Diobati di Rumah, Begini Caranya

Gumilar mengatakan, SMK Nurul Firdaus, Program Studi Keahlian Klinis ini diselenggarakan untuk menghasilkan tenaga farmasi menengah (Asisten apoteker). Yang unggul, berkualitas, dan mampu bekerja secara profesional. Dalam sistem pelayanan kesehatan di bidang farmasi.

Profil Singkat Pondok Modern Nurul Firdaus

Berdiri: 5 Juli 2008
Jenis: Pesantren Modern
Moto: Membangun Multi Meta Kecerdasan yang Sinergi
Afiliasi: Islam
Kalender Akademis: Hijriyah
Pimpinan: Dr. Gumilar, S.Pd., MM.,CH., C.Ht., pNNLP.
Pendiri: Dr. Gumilar, S.Pd., MM.,CH., C. Ht., pNNLP.
Lokasi: Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Indonesia
Warna: Oranye
Julukan: PP-NF

Gumilar menambahkan, bagi orang tua yang akan menyekolahkan anaknya sambil mesantren. Tidak perlu ragu untuk mengajak anaknya mengenyam pendidikan agama dan pendidikan formal di Ponpes Nurul Firdaus, Ciamis. (R003)

BACA JUGA:  Kampus Politeknik KP Pangandaran Sudah Bisa Dipakai KBM

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles