CIAMIS  

Tragis! Tiga Pelajar Tewas dalam Kecelakaan Maut di Ciamis

Tiga Pelajar Tewas dalam Kecelakaan Maut di Ciamis
Ilustrasi from Pixabay Istockphoto

BERITA CIAMIS, ruber.id Tiga orang lelaki yang masih berstatus pelajar tewas setelah motor Honda Beat yang ditumpanginya bertabrakan dengan truk, Sabtu (2/4/2022) dini hari.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Otto Iskandardinata, Lingkungan Cimanggu RT 01 RW 01 Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Zanuar, sepeda motor Honda Beat Beat Nopol Z 2235 TQ dikendarai oleh Raka Putra (14), warga Baregbeg Ciamis.

Saat itu, Raka tengah membonceng kedua temannya di yakni Acep Eka (13) dan Defi Febriansyah (14). Kedua pelajar ini juga merupakan warga Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Baca juga:  Masjid Agung Ciamis Salurkan Beras bagi Warga Terdampak Corona

Dijelaskan Yanuar, motor yang dikendarai Raka menabrak truk nopol AA 8706 AD yang dikendarai Nurkholis, warga Purworejo Jawa Tengah.

“Saat itu motor datang dari arah barat atau Panyingkiran menuju arah timur atau Benteng,” kata Yanuar.

Sesampainya di tempat kejadian, lanjut Yanuar, tepatnya di tikungan, pengendara motor mengambil jalur jalan terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan truk yang datang dari arah berlawanan.

“Korban Raka Putra Heryanan meninggal dunia dalam perawatan medis. Tak lama kedua temannya, Acep Eka dan Difa meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Ciamis.”

Menurut Yanuar, kedua temannya sudah dibawa oleh keluarganya dan dimakamkan. Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Baca juga:  Jaga Kelestarian Gunung Sawal, Pencinta Alam Sejati Tanam 1.000 Pohon

Editor: R004