oleh

PKS Sumedang Santuni 24 Keluarga Korban Longsor Cimanggung

BERITA SUMEDANG, ruber.id – DPD PKS Kabupaten Sumedang santuni 24 korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (15/1/2021).

Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana menyebutkan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian PKS Sumedang kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

Penyerahan bantuan, kata Yana, penyerahkan bantuan dilaksanakan dengan membagi dua tim.

“Pembagian dilakukan oleh dr. Iwan, datang ke rumah warga secara langsung, tim dibagi dua untuk menemui rumah keluarga 24 korban meninggal dunia,” katanya, Jumat (15/1/2021).

Sumbangan yang diberikan, kata Yana, merupakan donasi para kader PKS yang ada.

“Alhamdulillah, walaupun jumlah santunan per-KK-nya tidak begitu besar, tapi minimal, semoga mampu meringankan beban yang dialami akibat ditinggalkan oleh anggota keluarga tercinta,” sebutnya.

Yana mengaku bersyukur karena Pandemi Covid-19 yang belum mereda, dan berimbas kepada semua sektor termasuk ekonomi, tak berpengaruh terhadap semangat berinfak, terutama dari kader-kader PKS tidak berkurang.

“Kami juga meyakini secara umum, masyarakat kita memiliki kepedulian akan berinfak yang sama dan mereka salurkan ke lembaga lainnya,” ucapnya.

Yana berharap, dengan sinergi ini mampu mempercepat pemulihan paskabencana yang dialami oleh para korban atau keluarga korban.

Senada, anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PKS Dapil Cimanggung- Jatinangor menjelaskan, tiap keluarga menerima bantian Rp1 juta berikut paket sembako.

“Hari ini kita datang langsung ke rumah keluarga korban yang meninggal dunia, total ada 24 korban.”

“Satu keluarga korban mendapatkan santunan Rp1 juta dan bingkisan paket sembako.”

“Kami meminta maaf, baru hari ini bisa datang, karena sebelumnya kami fokus di lapangan,” ucapnya.

Iwan menyatakan, bantuan yang diberikan memang tidak banyak, tapi diharapkan dapat meringankan beban keluarga.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, mudah-mudahan sedikitnya bisa meringankan keluarga korban, PKS mengucapkan berbela sungkawa atas meninggalnya keluarga korban.”

“Semoga almarhum dan almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang keluarga korban, Ibunda dari Beni, yang tinggal di Perum SBG Cimanggung menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan PKS Sumedang.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada PKS atas bantuan yang diberikan ini,” katanya, sambil menangis di hadapan Iwan. (R003)

BACA JUGA: PKS Sumedang Target Tambah Kursi Legislatif Minimal 2 Kali Lipat

loading...

Komentar