22.4 C
Indonesia
Senin, September 20, 2021
spot_img

PKS Sumedang Target Tambah Kursi Legislatif Minimal 2 Kali Lipat

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pengurus DPD PKS Kabupaten Sumedang periode 2020-2025 menargetkan perolehan kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 di tingkat kabupaten, provinsi, dan DPR RI naik dua kali lipat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang periode 2020-2025, Yana Flandriana optimistis target tersebut dapat dicapai.

“Kami menargetkan perolehan kursi legislatif di tingkat kabupaten, provinsi maupun DPR RI naik dua kali lipat. Ini target minimal ya, bukan target maksimal.”

“Jadi minimalnya perolehan kursi PKS di Pileg mendatang naik dua kali lipat,” kata Yana saat jumpa pers pada Musda V DPD PKS Sumedang secara virtual melalui aplikasi ZOOM, Senin (28/12/2020).

Yana menjelaskan, selain target tersebut, pengurus DPD PKS Sumedang terpilih juga akan fokus menambah jumlah kader baru PKS di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:  Rekapitulasi Pilpres 2019 Tuntas, Jokowi Kuasai 21 Provinsi
BACA JUGA:  Aktivis dan Mahasiswa Bisa Jadi Penyelenggara Pemilu

Target Menangi Pilkada Sumedang 2023
Sementara, lanjut Yana, jelang Pilkada 2023, DPD PKS Kabupaten Sumedang saat ini sudah mulai merancang strategi pemenangan.

“Kami mulai merancang untuk strategi pemenangan Pilkada di 2023. Tentu dengan target menang Pilkada.”

“Berkaitan tokoh-tokoh yang akan kami usung nantinya, prioritas pertama kami tentu dari kalangan kader PKS, Insya Allah, untuk hal ini kami tidak kekurangan tokoh.”

“Namun demikian, karena sesuai syarat pengusungan jumlah kursi yang kami miliki tidak mencukupi, (Hanya 6 kursi dari minimal 10), maka kami juga nantinya terbuka untuk menjalin komunikasi dengan parpol lainnya. Yang tentu saja, mereka juga akan membawa dan memiliki tokohnya sendiri,” jelasnya.

BACA JUGA:  Aktivis dan Mahasiswa Bisa Jadi Penyelenggara Pemilu

Untuk merealisasikan target-target tersebut, sambung Yana, jajaran pengurus, kader, hingga simpatisan partai akan bersama-sama berjuang dengan dilandasi lima sikap.

BACA JUGA:  Rapimda KNPI Sumedang Sepakati Pelaksanaan Musda Maret 2019

Kelima sikap tersebut yaitu kreativitas, stamina panjang, energik, responsif, empati dan niat tulus.

“Tiap kader harus memiliki kreativitas. Nilai-nilai kebaikan harus kita bungkus dengan kreativitas untuk memberikan kebaikan bagi masyarakat.”

“Setiap pengurus dan kader juga harus memiliki jiwa responsif. Responsif terhadap berbagai permasalahan yang ada. Baik di kader, simpatisan, hingga masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, kata Yana, setiap kader harus memiliki stamina panjang sehingga dapat memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat.

“Juga harus memiliki empati dan niat tulus, yang mana setiap langkah perjuangan ini ditujukan hanya untuk mendapat ridha dari Allah SWT,” sebutnya.

BACA JUGA:  PKS Sumedang Santuni 24 Keluarga Korban Longsor Cimanggung

Susunan Pengurus Periode 2020-2025
Sementara itu, dalam Musda V DPD PKS Kabupaten Sumedang berikut jajaran pengurus terpilih periode 2020-2025:
Ketua MPD: Ade Rucita Hudaya
Sekretari: Rahmat Juliadi

Ketua Umum DPD: Yana Flandriana
Sekretaris: Dadang Sopian Syauri
Bendahara: Iwan Nugraha

BACA JUGA:  Bawaslu Pangandaran: Pemilu Serentak di Indonesia Belum Efektif

Ketua DED: Ujang Syarifudin
Sekretaris: Hadi Riswantoro. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles