Penyebab Mobil Tak Kuat di Tanjakan, Cek Komponen Ini

Mobil Tak Kuat di Tanjakan
Foto ilustrasi from Pixabay Istockphoto

BERITA OTOMOTIF, ruber.id – Berikut ini adalah sejumlah penyebab mobil tak kuat nanjak.

Ketika Anda merasakan kinerja mobil melemah, bahkan tidak kuat di jalanan menanjak, sebaiknya jangan dibiarkan terlalu lama.

Anda harus segera mengecek bagian pada mobil yang bisa menjadi penyebab tak kuat menanjak.

Melansir dari otoloka, berikut bagian-bagian mobil yang harus dicek jika tak kuat nanjak.

Sistem Bahan Bakar

Pertama yang perlu dicek adalah sistem bahan bakar. Penggunaan bahan bakar cukup berpengaruh terhadap kinerja mobil, terutama saat di tanjakan.

Anda bisa menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang lebih tinggi dari bahan bakar yang Anda gunakan saat ini. Meski begitu, Anda tetap harus memperhatikan kadar okta sesuai dengan panduan penggunaan mobil.

Baca juga:  Penyebab Stang Motor Goyang dan Cara Memperbaikinya

Saluran Bahan Bakar

Jika sudah memakai bahan bakar yang berkualitas, kemungkinan ada masalah lain di dalam komponen bahan bakar yang membuat mobil tidak kuat menanjak.

Salah satunya penyumbatan pada saluran bahan bakar sehingga membuat penyaluran bahan bakar sebagai sumber energi kendaraan menjadi terhambat.

Biasanya hal itu terjadi karena banyaknya kerak karbon yang menempel atau bisa juga kebiasaan pengguna yang tak kunjung mengisi bensin meski sudah mau habis.

Apabila masalah ini dibiarkan, maka endapan yang ada di tangki bensin akan naik ke saluran bahan bakar yang menimbulkan penyumbatan.

Oli Mesin