21.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Pemilihan Kepala Dusun Sindangkarsa Kabupaten Tasikmalaya Sepi Peminat, Ini Penyebabnya

TASIKMALAYA, ruber.id – Pemilihan Kepala Dusun Sindangkarsa, Desa Rajadatu, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya sepi peminat.

Seharusnya, tanggal 20 Juni 2020 kemarin, warga Sindangkarsa sudah memiliki kepala dusun baru (kadus). Namun, karena sepi peminat, hingga kini belum ada kepala dusun terpilih.

Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Rajadatu, Cineam, Kabuaten Tasikmalaya Ahmad Hadiat mengatakan, sepinya peminat disebabkan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi calon.

“Kalau dulu kadus itu dipilih oleh masyarakat. Kalau sekarang mah calon kepala dusun harus ikut testing dan di antara peryaratannya minimal lulusan SMA/SMK dan bisa komputer.”

BACA JUGA:  Bukit di Atas Awan Gunung Pin, Keindahan Tersembunyi di Tasikmalaya Timur

BACA JUGA: Polsek Cineam Bagikan Paket Sembako untuk Warga yang Tak Dapat Bantuan Pemerintah

BACA JUGA:  Bukit di Atas Awan Gunung Pin, Keindahan Tersembunyi di Tasikmalaya Timur

“Calon kadus juga harus membuat surat keterangan dari ketua pengadilan negeri bahwa tidak pernah dijatuhi pidana. Banyaknya persyaratan tersebut membuat pemilihan kadus sepi peminat,” ujar Ahmad Hadiat kepada ruber.id, Senin (29/6/2020).

Karena sepi peminat, Ahmad berinisiatif mengadakan pertemuan dengan warga untuk melakukan penjaringan minat kepala dusun.

“Alhamdulillah akhirnya kita sudah mempunyai 2 calon kepala dusun, dan saya berharap kepala dusun mendatang bisa membawa Kampung Sindangkarsa lebih maju,” ungkap Ahmad. (R020/Indra)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles