28.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Pemancing Ikan yang Hilang Terseret Arus di Sungai Cidadap, Ditemukan Tewas

Pemancing yang Hilang Terseret Arus di Sungai Cidadap, Ditemukan Tewas

BANDUNG BARAT, ruber.id — Aat, 63, pemancing ikan yang hilang terseret arus Sungai Cidadap, tepatnya di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Kamis (5/12/2019) siang sekitar jam 11.45 WIB.

Diketahui, warga Kampung Cikubulah, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat ini hilang terseret arus saat memancing ikan di Sungai Cidadap pada Selasa (3/12/2019) malam sekitar jam 23.00 WIB.

BACA JUGA: Niat Mancing Ikan, Warga Ini Hilang Terseret Arus Sungai Cidadap

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengungkapkan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Cidadap pada jam 11.45 WIB.

BACA JUGA:  Satu Korban Terseret Arus Sungai Cibeureum Cianjur Ditemukan, Seorang Lainnya Masih Dicari
BACA JUGA:  Jelang Pelatihan SAR Daerah, Kepala Basarnas Bandung Koordinasi dengan Unsur Terkait di Cianjur

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Aat, dalam keadaan meninggal dunia di Curug Sumpel Sungai Cidadap, Kabupaten Bandung Barat,” kata Deden melalui rilis yang diterima ruber.id, Kamis.

Setelah jenazah korban ditemukan, kata Deden, tim SAR gabungan menyerahkan kepada pihak keluarga di Kampujh Cikumulah, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

“Selanjutnya, jenazah korban diserahterimakan kepada pihak keluarga korban,” ucap Deden.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Deden, maka operasi SAR pencarian korban ditutup.

Deden menambahkan, unsur yang terlibat dalam operasi SAR di Gunung Halu yaitu Polsek Gunung Halu, Koramil Gunung Halu, BPBD Kabupaten Bandung Barat dan warga setempat.

“Kami imbau warga untuk lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di wilayah perairan, khususnya sungai. Terutama di awal musim penghujan seperti sekarang ini,” ujar Deden. luvi

Baca berita lainnya: Buruh asal Bandung Ditemukan Tewas di Waduk Cirata

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles