Peduli Sesama, FRDB Santuni Keluarga yang Tinggal di Kandang Sapi

  • Bagikan
Whatsapp image at
o

BANJAR, ruber — Mengetahui masih ada warga kota Banjar yang tinggal di sebuah kandang sapi, Forum Reformasi Dinasti Banjar (FRDB) mengaku sangat miris.

Perwakilan FRDB pun segera menyambangi keluarga pasangan Cecep Gunawan dan Yeni Suriani, warga Kecamatan Langensari yang tinggal di kandang sapi, Selasa (25/6/2019)

BACA JUGA: Miris, Keluarga Cecep Sudah 1 Tahun Tempati Kandang Sapi di Langensari Banjar

Perwakilan FRDB memberikan santunan berupa kebutuhan pokok kepada keluarga tersebut.

“Kami sangat miris. Selain menyikapi soal kebijakan pembangunan di Banjar, kami juga peduli terhadap warga,” kata bendahara FRDB Gunadi, pada ruber.

Dengan adanya kasus ini, sambung Gunadi,  dirinya bersama rekan-rekan di FRDB merasa terketuk hatinya. Dia mengaku, santunan yang diberikan itu tidak seberapa dan diharapkan bermanfaat.

Setelah mendapatkan informasi dari media, dirinya datang langsung menemui keluarga tersebut, sehingga mengetahui kondisi sebetulnya.

“Awalnya kami tahu dari media. Apa yang diberitakan di media kondisinya benar dan sangat miris,” ungkapnya.

Sementara itu, Yeni mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada FRDB, yang peduli terhadap kondisi perekonomian keluarganya.

Selain itu, dia mengaku bahwa selama ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

“Terima kasih Pak, sudah membantu keluarga saya. Mudah-mudahan diberi rezeki yang lebih melimpah,” ucapnya, sembari bersalaman.

Menurut Yeni, dari pihak Baznas Kota Banjar sudah datang dan akan memberikan bantuan. Saat ditanya apakah Walikota dan Wakil Walikota Banjar sudah datang ke sini, Yeni menjawab belum ada.

“Baznas dan Dinas sosial sudah datang ke sini. Kalau walikota dan wakilnya belum,” akunya. Agus Purwadi

Foto: Bendahara FRDB Gunadi memberikan santunan kepada keluarga yang tinggal di kandang sapi. agus/ruang berita
  • Bagikan