Pasca-Terbakar, Pelayanan Nasabah Bank Jateng Purworejo Kembali Normal

Bank Jateng Purworejo
Bank Jateng Purworejo melakukan pelayanan kepada nasabah di luar gedung. R030/ruber.id

BERITA PURWOREJO, ruber.id – Pasca-mengalami kebakaran dua hari lalu, Bank Jateng Purworejo mulai melakukan pelayanan kepada nasabah. Manajemen Bank Jateng Purworejo membuat layanan di belakang gedung. Selain itu juga mengoperasikan mobil unit keliling untuk mengoptimalkan pelayanan.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo Hery Kusindarto menyatakan, mobil unit keliling disiapkan di halaman kantor cabang.

“Untuk kantor cabang tetap buka. Untuk mobil keliling unit melayani tarik dan setor tunai. Sedangkan pelayanan kredit di kantor bagian belakang yang tidak terdampak kebakaran,” kata Kusindarto, Sabtu (7/8/2021).

Kusindarto menjelaskan, sebagian nasabah dialihkan ke beberapa kantor cabang pembantu terdekat. Adapun kantor cabang pembantu terdekat yang dioptimalkan untuk melayani nasabah adalah Kantor Baledono.

Baca juga:  Desa Cawet Jateng, Calon Kades Pilih Slogan Cawetku, Cawetmu, Cawet Kita Semua

Kemudian, Kantor Purwodadi, Kantor Kutoarjo, Kantor Kas Pasar Baledono, Kantor Kas Kompleks Setda Purworejo, dan Kantor Kas RSUD Tjitrowardojo.

Menurutnya, proses pemulihan kantor yang terbakar direncanakan selesai dalam waktu satu bulan.

“Kami mendapat informasi dari kantor pusat, perkiraan selesai dan kembali normal dalam satu bulan. Kantor kami juga sudah terlindungi asuransi,” ujarnya.

Hery memastikan, seluruh data dan dokumen berharga milik nasabah dalam keadaan aman.

“Seluruh data nasabah aman karena kita sudah online. Adapun dokumen dan surat berharga tersimpan dalam tempat khusus kedap api, dipastikan pula kondisinya aman,” terangnya.

Kusindarto menjelaskan, kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Baca juga:  Ziarah Makam Tokoh Warnai Peringatan Hari Pramuka di Purworejo

“Diduga akibat hubungan arus pendek listrik pada bagian teller,” ungkapnya.

Polisi Selidiki Kebakaran Bank Jateng Purworejo

Sementara, Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agus Budi Yuwono mengungkapkan, tim Laboratorium Forensik (Labfor) saat ini tengah melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Hasilnya menunggu penyelidikan Tim Labfor. Tapi dugaan awalnya, karena hubungan arus pendek listrik,” ungkapnya. (R030/Purworejo)