Organda Berkontribusi Besar Terhadap Dunia Pendidikan di Sumedang

Organda Berkontribusi Besar Terhadap Dunia Pendidikan di Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Ketua DPD Organda Jawa Barat Dida Suprinda mengatakan, Organda telah memberikan sumbangsih yang cukup besar kepada masyarakat di Kabupaten Sumedang. Salah satunya, terhadap dunia pendidikan di Sumedang.

“Organda merupakan organisasi profesi, yang memberikan sumbangsih cukup besar terhadap dunia pendidikan. Karena di sektor angkutan kita memberikan subsidi penumpang siwa-siswi, pelajar sebesar 50%,” ungkapnya. Saat pelantikan Ketua Kelompok Kerja Unit (KKU) se-Kabupaten Sumedang di lingkungan DPC Organda Kabupaten Sumedang Periode 2022-2026, di Gedung Negara, Jumat, 13 Mei 2022.

Menurut Dida, sampai saat ini Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang telah memberikan peluang, ruang, dan edukasi untuk Organda. Agar bisa menjadi terdepan dalam mensukseskan program-program pemerintah.

Baca juga:  Dalam 2 Hari Pasien Positif Covid-19 di Sumedang Nambah 11 Orang

“Ke depannya, kita terus jaga solidaritas dan kekompakan kita. Karena kita pun telah merasakan perhatian dari pemerintah daerah. Salah satunya, dengan adanya shelter di taman kota (Taman Endog),” ucap Dida.

Pesan Bupati Dony untuk Organda Sumedang

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meminta agar Organda Sumedang bisa  meningkatkan pola pikir.

Selain itu, kata Dony, dapat meningkatkan pola sikap, dan pola tindak para anggotanya sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

“Jajaran kepengurusan Organda yang baru saja dilantik harus bisa mengarahkan, membimbing dan membina para anggotanya. Untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada para pengguna jasa transportasi di Sumedang,” ucapnya.

Dony mengatakan, pengurus yang baru harus memiliki pembeda dari yang sebelumnya dan harus lebih baik lagi.

Baca juga:  Cincin di Jari Warga Sukasari dan Rancakalong Ini Sulit Dilepas, Damkar Sumedang Turun Tangan

“Saya minta angkutan di Sumedang ini memiliki katakter yang berbeda dari yang lain, juga harus mempunyai keunggulan dari daerah-daerah lain,” ujar Dony.

Bupati Dony menuturkan, Pemkab Sumedang akan terus memberikan perhatian yang terbaik kepada Organda.

“Terima kasih kerja samanya. Jaga terus kekompakkan antara Organda dan Dinas Perhubungan (Sumedang).”

“Saya berharap Organda bisa jadi mitra pemerintah daerah yang memberikan karakter yang berbeda dan citra yang lebih baik lagi,” tutur Dony.