Objek Wisata Sawah Geulis, Tradisional Sunda di Tasikmalaya

Objek Wisata Sawah Geulis, Tradisional Sunda di Tasikmalaya
Foto from ulasan google

KOPI PAGI, ruber.id – Objek Wisata Sawah Geulis, menjadi pilihan para wisatawan karena destinasi satu ini terbilang sangat unik dan tentunya murah. 

Tempat ini menjadi pilihan terbaik bagi para pengunjung, yang lokasinya berada di Desa Mandalawangi, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.

Awalnya tempat ini hanya pesawahan biasa, setiap hari selalu ada petani yang bekerja dan setelahnya makan bersama dengan petani lain dengan bekal seadanya.

Namun, pihak pengelola mendapatkan ide cemerlang untuk membuat pesawahan tersebut menjadi objek wisata.

Objek Wisata Sawah Geulis, Tradisional Sunda di Tasikmalaya 

Kemudian, jalan menuju tempat wisata tersebut sudah cukup bagus dan mudah dijangkau. 

Untuk para pengunjung akan dikenakan tiket yang terbilang sangat murah yaitu Rp10000, parkir motor Rp2000 dan mobil Rp3000. 

Baca juga:  Seminggu Pencarian, Nelayan Terseret Ombak di Pantai Pangkalan Tasikmalaya Ditemukan Meninggal

Fasilitas yang tersedia terbilang cukup lengkap, dilihat dari objek wisata yang terbilang tidak terlalu besar tetapi semua ada didalamnya. 

Sudah ada toilet, mushola, serta banyak warung yang menjajakan jualannya, kalian dapat membeli secangkir kopi disana. 

Kemudian, terdapat dua kolam renang yang tidak begitu luas untuk dewasa dan anak-anak. 

Tempat ini mempunyai keistimewaan, yaitu kalian dapat makan-makan di saung yang berada di persawahan milik pengelola setempat. 

Menu yang disediakan pun hampir semua makanan khas sunda seperti karedok leunca, cah kangkung, bakar atau goreng ikan, dan lainnya.

Kalian dapat melihat persawahan hijau yang menghampar, ditemani dengan makan khas sunda yang pastinya akan terasa sangat nikmat. 

Baca juga:  Goa Lanang & Sinjanglawang Pangandaran: Terbentuk Jutaan Tahun Lalu, Simpan Keindahan Alam Memikat

Menu yang disajikan pun ada berupa paket hingga satuan, kalian harus mencoba memesan nasi liwet yang ada disini karena memang terkenal sangat enak. 

Nasi liwet ditemani dengan lauk jengkol, pete, sambal lalap, ikan asin begitu menggugah selera makan apalagi air minumnya air teh yang hangat. 

Selain itu, makanan berbagai seafood pun ada disini seperti udang, kerang dara hingga kerang hijau. 

Banyak para pengunjung yang berdatangan, karena terpikat akan pemandangan hamparan yang hijau ditambah menu makanan yang menggoda. 

Tempat ini sangat direkomendasikan, bagi kalian yang ingin berlibur dengan nuansa pedesaan yang sangat khas. 

Kalian dapat menikmati makanan khas sunda, berfoto ria hingga berenang hanya dengan membayar tiket yang terbilang murah. 

Baca juga:  Soal Sengketa Pilkada Tasikmalaya, Direktur Eksekutif DEEP: Hargai Keputusan MK

Hingga saat ini pihak pengelola masih berusaha agar Objek Wisata Sawah Geulis menjadi lebih baik, agar para pengunjung makin betah untuk berlama-lama.