Madrasah di Sumedang 100% UNBK, yang dari Pelosok Digabung ke Sekolah Lain

  • Bagikan
UNBK di Lingkungan Kemenang Sumedang
Kepala Seksi Madrasah Kemenag Sumedang Suwarno. dodi/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Seluruh Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah di lingkungan Kemenag Sumedang dipastikan melaksanakan Ujian Nasional dengan Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Seksi Madrasah Kemenag Sumedang Suwarno mengatakan, di lingkungan Kememag Sumedang ada 76 Madrasah Tsanawiyah dan 22 Madrasah Aliyah yang akan melaksanakan UNBK.

“Alhamdulilah semua madrasah di lingkungan Kemenag Sumedang 100% melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer,” terangnya.

Tak terkecuali, kata dia, dengan madrasah madrasah yang ada di pelosok. Semuanya juga turut melaksanakan UNBK.

“Seperti madrasah di Kecamatan Surian dan juga daerah pelosok Tenjolaut Conggeang turut mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komupter ini. Walau pun memang harus ikut di madrasah yang lain,” tambahnya.

Baca juga:  Setia Dukung Jokowi, Timsus 1901 Sumedang Hadiahi Warga Tomo dengan Cara Ini

Dari segi sarana prasarana, kata dia, tidak ada kendala dan sudah siap. Termasuk kesiapan siswa yang akan melaksanakan ujian.

“Sebelum melaksanakan UNBK April mendatang, semua peserta telah mengikuti kegiatan simulasi dan gladi, hal ini agar mereka lebih siap,” ucapnya.

Suwarno menyebutkan, jumlah peserta UNBK untuk Madrasah Aliyah sebanyak 1115 siswa, dan Madrasah Tsanawiyah 4703 siswa. (Arsip ruber.id/dodi)

  • Bagikan