KPU Jabar Tetapkan Satu Desa di Sumedang sebagai Pilot Project DP3, Apa Itu?

Desa Di Sumedang Jadi Pilot Project Dp3 Kpu Jabar
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengikuti zoom meeting bersama KPU Provinsi Jawa Barat terkait program DP3, Rabu (8/9/2021). R003/ruber.id

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Provinsi Jawa Barat menetapkan Desa Cieunteung, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ditetapkan sebagai pilot project Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan atau DP3.

Di Jawa Barat sendiri, ada tiga desa yang masuk pilot project DP3 ini. Selain Desa Cieunteung, Sumedang ada juga dua desa lainnya. Yakni Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung; dan Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Pilot Project DP3 di Indonesia Ada 68 Desa

Sedangkan secara nasional, pilot project DP3 ini ada di 68 desa di 34 provinsi dan diikuti oleh 25 orang peserta di tiap desa.

Setiap peserta, nantinya akan mendapatkan pengetahuan dasar kepemiluan

Baca juga:  Korsleting Listrik, Taman Baca di Tanjungsari Sumedang Dilalap si Jago Merah

Selain itu, juga keterampilan praktek pendukung lainnya.

Sehingga, benar-benar menjadi pemilih yang cerdas dan akan membawa perubahan bagi lingkungan di sekitarnya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi KPU Jawa Barat karena telah memilih salah satu desa di Kabupaten Sumedang menjadi pilot project DP3 ini.

“Saya mendorong agar unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kecamatan Darmaraja turut memberikan support terhadap proyek dari KPU Jabar ini.”

“Sehingga program DP3 ini dapat berjalan sukses dan mencapai tujuan secara maksimal,” katanya.

Penulis/Editor: R003