28.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Kemampuan yang Dibutuhkan Dunia Kerja, Bos Wajib Paham

BERITA TIPS, ruber.id – Di era modern ini, ada beberapa kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Apalagi persaingan yang sangat ketat saat ini, belum lagi harus bersaing dengan orang asing juga.

Sebenarnya, di perusahaan besar macam Google dan Facebook sudah tak membutuhkan lagi kertas bernama Ijazah kuliah. Perusahaan besar tersebut lebih memilih kemampuan dibandingkan melihat nilai ijazah.

Kemampuan yang dibutuhkan Dalam Dunia Kerja
Di Indonesia hingga saat ini tak bisa dipungkiri ijazah masih menjadi nomor satu dan kemampuan sekian. Padahal majunya sebuah perusahaan itu tergantung dari SDM yang dimiliki.

Selain calon pekerja, artikel ini juga wajib diketahui oleh para bos baru yang berkecimpung dalam usaha. Oke, kita bahas beberapa kemampuan yang harus Anda miliki dalam dunia kerja di era digital ini.

BACA JUGA:  Pelaku UMKM di Pangandaran Mengalami Peningkatan Setelah Ikuti Pelatihan
BACA JUGA:  Pelaku UMKM di Pangandaran Mengalami Peningkatan Setelah Ikuti Pelatihan

Kemampuan Berkomunikasi
Hal pertama yang wajib Anda miliki adalah kemampuan berkomunikasi. Baik itu terhadap atasan, bawahan, sesama rekan kerja dan juga konsumen.

Dengan komunikasi yang baik maka setiap pekerjaan pasti akan lebih mudah dikerjakan. Serta tak ada istilah miscommunication saat melakukan pekerjaan.

Menguasai Media Sosial
Tak bisa dipungkiri dalam era digital ini setidaknya para pekerja ini melek dengan media sosial. Karena perusahaan bisa dikenal publik salah satu cara tercepat dan termudahnya adalah melalui media sosial.

Mampu Berpikir Kritis dan Terbuka
Kemampuan ketiga adalah pekerja wajib hukumnya untuk berfikir kritis dan terbuka. Hal ini bisa membuat perusahaan bisa mengatasi masalah yang dihadapinya.

BACA JUGA:  Tanda Keuangan Sudah Stabil, Generasi Masa Depan Cerah
BACA JUGA:  Jangan Langsung Dinyalakan, Ini Langkah yang Harus Dilakukan Saat HP Terkena Air

Punya Sifat Leadership
Hal terakhir yang wajib dimiliki semua pekerja adalah memiliki sifat Leadership atau kepemimpinan. Hal ini wajib dimiliki bos atau pekerja.

Untuk bos sudah jelas untuk bisa menjadi teladan bagi para bawahannya. Sementara itu pekerja juga harus bisa memimpin saat bertemu dengan konsumen atau klien juga.

Sifat kepemimpinan ini wajib dimiliki setiap orang. ingat! yang harus dimiliki adalah jiwa pemimpin bukan penguasa.

Itulah beberapa kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja di era digital ini. Kemampuan ini wajib dikuasai baik oleh pekerja ataupun bos dalam perusahaan. (CW-005/Putra)

BACA JUGA: Bahaya Data Pribadi Bocor, Awas Jangan Asal Foto KTP

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles