Keliru Rilis Data, Gugus Tugas COVID-19 Sumedang Minta Maaf ke Warga Tanjungsari

Gugus tugas Sumedang
JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri. ist/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang Iwa Kuswaeri meminta maaf kepada seluruh warga Kecamatan Tanjungsari.

Permintaan maaf disampaikan atas kekeliruan dalam merilis data perkembangan kasus COVID-19 di Sumedang pada Minggu (19/4/2020) kemarin.

“Kami klarifikasi atas siaran pers hari kemarin yang menyebutkan dua warga Kecamatan Tanjungsari, yang bekerja di PT Kahatex teridentifikasi COVID-19.”

“Seharusnya, yang benar adalah dua orang dimaksud berdomisili di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang,” ucapnya melalui rilis yang diterima ruber.id, Senin (20/4/2020) sore.

Untuk itu, kata Iwa, dari pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang mohon maaf yang sebesar-besarnya. Jika karena kesalahan ini menimbulkan keresahan, khususnya bagi warga Kecamatan Tanjungsari.

Baca juga:  Ditinggal Panen, Rumah di Situraja Ludes Terbakar

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Tanjungsari,” jelasnya.

Selanjutnya, Iwa mengabarkan situasi dan kondisi terkait penyebaran COVID-19 pada 20 April 2020 hingga jam16.00 WIB di Sumedang perlu lebih diwaspadai.

Berikut Laporan Perkembangannya:

  • Positif COVID-19, SWAB PCR: 4 orang;
  • PDP: 12 orang. Dari total 43 PDP, 31 di antaranya telah sembuh;
  • ODP: 103 orang. Dari total 814 ODP, sebanyak 711 orang di antaranya telah selesai menjalani masa pemantauan;
  • ODR: 6.436 orang;
  • OTG: 36 orang.

Selain itu, lanjut Iwa sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumedang, menerangkan untuk rapid test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Sumedang hingga 20 April 2020 ada sebanyak 1.618 orang.

Baca juga:  Diduga dari Lilin yang Menyala, Rumah Ortu Anggota Polres Sumedang Alami Kebakaran

Dan mereka yang telah selesai rapid test ulang ada sebanyak 85 orang. Dengan hasil rapid test positif ada 8 orang. (R003)

BACA JUGA: Gugus Tugas COVID-19 Sumedang Ralat Data: Dua Buruh Kahatex yang Positif Bukan Berasal dari Tanjungsari, Tapi Jatinangor