oleh

Kasus Konfirmasi COVID-19 Kota Tasikmalaya Melonjak, 7 Pasien Meninggal

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terus melonjak, dalam sepekan terakhir.

Selain itu, hingga saat ini, ada 7 warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia akibat COVID-19.

Hingga Sabtu (26/9/2020), total kasus konfirmasi atau pasien positif virus corona di Kota Tasikmalaya mencapai 107 orang.

Pasien positif COVID-19 ini dibagi menjadi dua kategori. Yaitu pasien bergejala atau Simptomatik, dan pasien tidak bergejala atau Asimptomatik.

Total kasus Simptomatik sebanyak 26 orang. Dari total tersebut, sebanyak 9 orang sudah dinyatakan sembuh, 10 orang dalam perawatan, dan 7 orang meninggal.

Sedangkan total pasien Asimptomatik sebanyak 81 orang. Dari total tersebut sebanyak 49 orang sudah sembuh, 32 orang karantina, dengan nol kasus kematian.

Selain pasien konfirmasi COVID-19, saat ini kasus kontak erat di Kota Tasikmalaya juga cukup banyak.

Dari total sebanyak 1.107 orang, sebanyak 278 orang masih harus melakukan isolasi mandiri, dan kasus selesai pemantauan atau discard sebanyak 827 orang.

Kemudian untuk kasus suspek, di Kota Tasikmalaya saat ini masih ada sebanyak 31 orang yang masih harus melakukan isolasi, sisanya sebanyak 1400 orang selesai masa pemantauan.

Selanjutnya, untuk kasus probable, dari total 86 orang, sebanyak 4 orang masih harus isolasi mandiri, 74 kasus selesai pemantauan, dan 8 orang meninggal.

Tetap Waspada dengan Disiplin Menjalankan Protokol Kesehatan
Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Tasikmalaya ini harus lebih diwaspadai, mengingat terjadi lonjakan kasus signifikan dalam sepekan terakhir.

Tetap waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan melalui 3M.

Yaitu memakai masker, menjaga jarak jauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Selain itu, jaga pola hidup bersih dan sehat, jaga pola makan dengan gizi seimbang, serta berolahraga secara teratur untuk meningkatkan imunitas tubuh. (R010/mikotas)

Baca Juga: Warga Purbaratu Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Sungai Citanduy

loading...

Komentar