oleh

Kabar Gembira Bagi UMKM di Priangan Timur, Ada Program Baru dari Bank bjb

BERITA GARUT, ruber.id – Ada kabar gembira bagi pelaku UMKM di wilayah Priangan Timur. Ada program baru dari Bank bjb untuk membantu pengembangan usaha.

Program terbaru dari Bank bjb ini memang ditujukan untuk sektor pemberdayaan UMKM di Priangan Timur.

Terobosan terbaru program bank bjb ini yaitu PESAT-kan UMKM, untuk semakin mengoptimalkan dukungan dalam bentuk pembiayaan serta pemberdayaan yang telah digalakan perseroan.

Bank bjb PESAT-kan UMKM ini hadir di wilayah Kabupaten Garut dan sekitarnya.

Program ini, merupakan pengembangan dari bjb Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) yang difokuskan untuk membina para pelaku UMKM.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, langkah ini sebagai komitmen dan keberpihakan nyata bank bjb terhadap pelaku UMKM.

Sebagai agen perubahan, kata Widi, bank bjb selalu menjadikan UMKM sebagai mitra prioritas.

Terutama, sambung Widi, dalam upaya mengakselerasi perkembangan ekonomi di daerah.

“UMKM ini berperan penting dalam perekonomian nasional. Kontribusi UMKM terhadap perekonomian sangat besar dan menjadi penyumbang utama angka serapan tenaga kerja.”

“Oleh karena itu, bank bjb senantiasa menjaga komitmen untuk terus mendorong pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha, termasuk dengan mengakselerasi proses adaptasi UMKM menghadapi ekosistem usaha digital,” katanya.

Widi menjelaskan, dalam program ini, bank bjb memberikan pelatihan intensif untuk membantu para pelaku UMKM, supaya dapat mengembangkan usahanya.

Di mana, pelaku UMKM diarahkan kepada pengelolaan usaha serta pemanfaatan perangkat digital untuk membuat produk yang ditawarkan lebih dikenal luas dengan strategi go digital.

Selain itu, kata Widi, para wirausahawan ini juga diberikan pemahaman dan pembekalan strategi pemasaran digital.

Pemasaran digital ini, merupakan unsur penting dalam pengelolaan usaha di tengah laju perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Para pengusaha juga diarahkan agar dapat memetakan kondisi persaingan bisnis dan menyusun strategi pemasaran digital, sesuai dengan skala dan kebutuhan.

Tak hanya itu, kata Widi, bank bjb juga turut mendorong pelaku usaha untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang disediakan perbankan guna memperkuat fondasi permodalan usaha.

Ini bertujuan sebagai bekal dalam mengakselerasi pertumbuhan dan peningkatan skala usaha.

Sejumlah produk pembiayaan yang ramah bagi para pelaku UMKM dapat dimanfaatkan secara optimal.

Sejumlah produk Kredit UMKM bank bjb ini yakni Kredit Mikro Utama, Kredit Usaha Kecil Menengah, Kredit Cinta Rakyat.

Kemudian, Kredit Usaha Rakyat, Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra), dan Skema Subsidi Resi Gudang.

Berbagai program kredit ini, kata Widi, direkomendasikan untuk dimanfaatkan para pelaku UMKM sesuai dengan kondisi dan kebutuhan usaha.

“Bank bjb juga melayani konsultasi pembiayaan bagi para pelaku usaha yang hendak menggunakan fasilitas kredit modal usaha. Sehingga, dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan mereka. (R003)

BACA JUGA: Berkat KUR Bank bjb, Petani di Majalengka Tak Lagi Bingung Akses Permodalan

loading...

Komentar