22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Jembatan Longsor di Purwakarta, 6 Warga Terimbun

PURWAKARTA, ruber.id – Bencana longsor menerjang Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020) sore sekitar jam 15.00 WIB. Di mana, jembatan di lokasi ini mengalami longsor.

Dalam bencana jembatan longsor ini, dikabarkan 6 warga tertimbun. Diketahui empat selamat sementara dua orang lainnya dilaporkan masih tertimbun longsor di lokasi tersebut.

Basarnas Bandung menerjunkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk evakuasi korban tertimbun longsor di Purwakarta ini.

“Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menerima informasi ini dari Damkar Purwakarta pada jam 16.12 WIB,” ujar Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah melalui rilis yang diterima ruber.id, Kamis sore.

Deden menyebutkan, setelah menerima laporan satu tim rescue berangkat ke lokasi kejadian. Korban tertimbun longsor diketahui pekerja yang tengah mengerjakan konstruksi bangunan jembatan tersebut.

BACA JUGA:  Tim SAR Terus Upayakan Pencarian Warga Rancakalong Sumedang yang Tenggelam di Sungai Cimanuk

“Enam korban merupakan pekerja konstruksi jembatan. Empat selamat namun dua orang lainnya diduga tertimbun longsor,” ungkapnya.

Deden menambahkan, tim SAR dari Basarnas Bandung yang diberangkatkan ke lokasi kejadian, dilengkapi peralatan ekstrikasi atau alat berat.

“Alat berat pada operasi SAR ini diperlukan mengingat kondisi tanah yang kering dan air yang susah di lokasi longsor,” sebut Deden.

Deden menjelaskan, tim SAR dari Basarnas Bandung bersama tim SAR gabungan lainnya akan berupaya maksimal dalam mengevakuasi korban bencana jembatan longsor di Purwakarta ini. (R003)

BACA JUGA: Longsor di Jalan Malangbong, Tasikmalaya-Bandung Lumpuh, Hati-hati Licin!

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles