19.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Jelang Ops Lodaya Ketupat, Kendaraan Polres Diperiksa

SUMEDANG, ruber — Jelang Operasi Lodaya Ketupat 2019, kelayakan sejumlah kendaraan inventaris milik Polres Sumedang diperiksa. Baik itu roda empat maupun roda dua.

Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (17/5/2019), di halaman Mako Polres Sumedang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didampingi Wakapolres Kompol Sigit Rahayudi beserta jajarannya.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, agar dapat mendukung kelancaran Operasi Ketupat Lodaya 2019 nanti, pihaknya ingin memastikan kondisi seluruh alat transportasi milik Polres Sumedang dalam keadaan siap.

“Yang diperiksa kelayakan dan kesiapannya hari ini ada sekitar 500 kendaraan. Baik itu roda dua maupun roda empat yang ada di jajaran Babinmas, lantas, juga Sabhara,” ujarnya.

BACA JUGA:  Halau Penyebaran Hoaks, Polisi Gelar Patroli Hingga ke Grup WhatsApp
BACA JUGA:  Ingat! Ini Perbedaan Operasi Patuh, Zebra dan Simpatik

Hartoyo juga menyebutkan, kendaraan yang diperiksa tersebut akan digunakan sebagai alat sarana kemanusiaan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019 nanti.

“Semuanya dicek dan dipastikan kelayakannya. Nanti, kendaraan ini juga digunakan untuk hal yang urgen seperti layaknya ambulans untuk evakuasi korban, bilamana terjadi kecelakaan,” sebutnya.

Sementara itu, untuk persiapan arus mudik lebaran, Hartoyo menerangkan jika pihaknya telah melakukan koordonasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang dan Kodim 0610 Sumedang.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan unsur terkait seperti TNI, Dishub, dan pihak terkait lain guna mendukung Ops Ketupat Lodaya 2019. Kami berharap momentum tahunan ini bisa berjalan lancar dan dapat melayani masyarakat dengan optimal,” tuturnya. bay

BACA JUGA:  Ya Ampun! Bocah Ini Nekat Tusukkan Jarum ke Penisnya untuk Usir Kantuk
BACA JUGA:  Kapolda Pastikan FPI Jawa Barat Siap Terima Hasil Keputusan MK
Foto: KAPOLRES Sumedang AKBP Hartoyo saat memeriksa mobil inventaris milik Polres Sumedang. ist/ruang berita

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles