21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Jalan Rusak Jadi PR Bupati Garut yang Baru Dilantik

GARUT, ruber — Bupati dan Wakil Bupati Garut baru saja dilantik pada Rabu (23/1/2019) lalu. Pelantikan Bupati yang belum lama itu, menjadi momen tepat bagi masyarakat Garut untuk menyampaikan kritikan dan harapan.

BACA JUGA: Arus Lalin di Jalan Raya Bandung-Garut Sempat Tersendat Akibat Pohon Tumbang

Salah satu persoalan di Kabupaten Garut yang banyak dikeluhkan masyarakat, terutama adalah masalah infrastruktur jalan. Karena, banyak ruas jalan Kabupaten Garut yang dinilai cukup buruk kondisinya.

Seperti yang dikeluhkan salah satu warga Kecamatan Sukawening. Ruas jalan sepanjang Cibatu-Garut itu banyak berlubang, terutama yang masuk di wilayah Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening.

“Masih banyak jalan berlubang dan becek. Bahkan kerap kali warga memiliki inisiatif menambal lubang dengan pasir dan tanah,” kata Muhlis, 36, warga setempat.

Selain itu, jalan kabupaten lain seperti jalan raya Samarang dan jalan Cigedug-Bayongbong juga rusak. Pada dua ruas jalan ini juga banyak ditemui lubang yang sifatnya spot-spot.

Kerusakan Jalan Samarang, banyak ditemui terutama di Kecamatan Bayongbong. Banyak warga yang mengeluh dengan kondisi tersebut.

“Harapan kita, semoga dengan dilantiknya Pak Rudy dan pak Helmi menjadi Bupati/Wakil Bupati, mereka lebih mengutamakan pembangunan jalan,” kata Gilang, 36, warga Kecamatan Bayongbong, Garut. 

Sementara untuk jalan Cigedug-Bayongbong, banyak lubang besar dan digenangi air yang membahayakan pengendara.

Jajang, 40, Ketua ranting LSM BASMI, Kecamatan Cigedug menyebut, kerusakan Jalan Cigedug hampir terjadi di sepanjang wilayah.

Dia pun sudah berkoordinasi dengan Camat untuk mengusulkan rehbilitasi jalan kepada Pemerintah Kabupaten. fey

loading…


BACA JUGA:  Update Corona di Garut: Total Ada 3010 Kasus, PDP Meninggal Dunia Jadi 11 Orang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles