IROPIN Tasikmalaya Sosialisakan Menjaga Kesehatan Mata

IROPIN Tasikmalaya Sosialisakan Menjaga Kesehatan Mata
Anggota Iropin membagikan paket iftar, kepada pengguna Jalan HZ. Mustafa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022) petang. andy/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Momen Ramadan tahun ini dijadikan ajang sosialisasi Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin), Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dengan cara menggelar aksi sosial.

Puluhan anggota IROPIN melaksanakan aksi sosial berupa bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan HZ Mustafa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022) petang.

IROPIN merupakan organisasi yang mewadahi profesi yang menggeluti bidang optik dan perawatan mata.

Para pelakunya, tidak hanya bekerja sebagai tukang kaca mata, sebagian dari mereka ada juga yang bertugas di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), rumah sakit, dan klinik mata.

Ketua IROPIN Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Itmam Milataka mengungkapkan, kegiatan sosial yang mereka lakukan kali ini merupakan bagian dari agenda rutin organisasi.

Baca juga:  Pembunuh Sadis Siswi SMPN 6 Tasikmalaya Ayah Kandungnya Sendiri, Ini Alasannya

Kegiatan rutin yang bersifat sosial tersebut, masuk dalam program kerja pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat biasanya menyelenggarakan sosialisasi prilaku hidup sehat, penyuluhan kesehatan mata, dan sosialisasi makanan sehat untuk kesehatan mata serta penglihatan.

Pada Agustus mendatang, IROPIN juga berencana menggelar program kerja yang akan digelar secara daring.

Kegiatan berbagi takjil di Jalan HZ. Mustafa dilaksanakan pukul 15.00-16.30 WIB, sebanyak 300 paket yang berisi menu iftar disiipi brosur program kegiatan IROPIN.

“Sosialisasi ini sengaja kami gelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi makanan menunjang kesehatan mata,” jelas Itmam Milataka kepada ruber.id.

Ia berharap, aksi organisasinya menjadi agenda bersama seluruh lapisan masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sebagai upaya meminimalisasi penyakit mata dan penglihatan.