25.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Ini Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan P3K Purworejo

BERITA PURWOREJO, ruber.id – Pemkab Purworejo telah mengeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi. Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Untuk jabatan fungsional nonguru di lingkungan Pemkab Purworejo. Tahun anggaran 2021.

Pengumuman Hasil Seleksi CPNS dan P3K Purworejo

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo, Nancy Megawati Hadisusilo menyatakan, hasil verifikasi administrasi seleksi CPNS dan P3K telah diumumkan Senin (2/8/2021) kemarin.

“Dari jumlah pelamar yang ada, 1.068 dinyatakan lolos seleksi administrasi. Atau memenuhi syarat (MS). Sisanya, 409 dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS),” ucap Nancy, Selasa (3/8/2021).

Nancy menyebutkan, dari semua formasi, hanya formasi CPNS khusus disabilitas yang tidak ada pendaftar. Padahal, dibutuhkan dua formasi di sini. Kemudian, untuk CPNS formasi khusus lulusan terbaik, dari formasi yang dibutuhkan sebanyak tiga orang, jumlah pelamarnya 20 orang. Dari jumlah itu, 17 orang dinyatakan MS dan tiga lainnya TMS.

BACA JUGA:  Kemarau Hingga Oktober, Puluhan Desa di Purworejo Mulai Kesulitan Air Bersih
BACA JUGA:  Angka Kelahiran Anak di Purworejo Naik Selama Pandemi

Pada formasi P3K nonguru, dari 27 formasi tersedia, jumlah pelamarnya mencapai 88 orang. Dari jumlah itu, 69 di antaranya MS, dan 19 orang TMS.

Untuk formasi umum tenaga kesehatan, dari 100 formasi yang tersedia, jumlah pelamarnya mencapai 875 orang. Dari jumlah tersebut, 645 orang dinyatakan MS, dan 230 sisanya TMS.

Untuk formasi umum tenaga teknis, jumlah pelamar mencapai 494 orang. Dari jumlah itu, 337 orang dinyatakan MS, dan sisanya 157 orang TMS. Sedangkan formasi yang tersedia hanya 11.

Nancy menjelaskan, pelamar yang nomor registrasi, nama, dan jabatan yang dilamarnya tercamtum dalam lampiran pengumuman. Adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

BACA JUGA:  Mau Lulus Tes CPNS Kuota Sumedang? Ikuti Aturannya
BACA JUGA:  Mulai Dibuka, Objek Wisata Air di Purworejo Masih Dibatasi

Hak Sanggahan

Sedangkan, sambung Nancy, pelamar yang nomor registrasi, nama, dan jabatan yang dilamarnya tidak tercantum dalam lampiran, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

“Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan. Terhadap hasil seleksi selama tiga hari. Yakni pada 4-6 Agustus 2021,” jelas Nancy.

Nancy mengatakan, dalam masa sanggah, pelamar tidak diperbolehkan memperbaiki. Atau melengkapi dokumen yang telah diunggah. Tim seleksi administrasi, akan melakukan verifikasi ulang. Terhadap sanggahan pelamar dan dapat menerima atau menolak sanggahan yang diajukan pelamar tersebut.

“Hasil sanggahannya akan kami umumkan pada 15 Agustus 2021. Dan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti tahap selanjutnya. Yaitu seleksi kompetensi dasar. Untuk informasi pelaksanaanya, akan diumumkan melalui laman resmi BKD Kabupaten Purworejo,” ujar Nancy. (R030/Purworejo)

BACA JUGA:  Siap-siap! Pemerintah Buka 254.173 Lowongan CPNS 2019, Begini Detailnya

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles