GARUT  

Bupati Garut Lantik 139 CPNS Formasi Tahun 2021

Bupati Garut Lantik 139 CPNS Formasi Tahun 2021
Bupati Garut Rudy Gunawan melantik 139 CPNS Formasi Tahun 2021 yang bertempat di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Selasa (19/4/2022). ist/ruber.id

BERITA GARUT, ruber.id – Bupati Garut Rudy Gunawan melantik 139 formasi CPNS sekaligus menyerahkan Petikan Keputusan Bupati Garut Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021.

Pelantikan bertempat di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (19/4/2022).

139 CPNS ini, ditempatkan di 46 jabatan di lingkungan Pemkab Garut. Salah satunya, yaitu Jabatan Ahli Pratama-Administrator Database Kependudukan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Rudy mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang dilantik.

Menurut Rudy, ini merupakan hal yang harus disyukuri. Di mana, hanya 3.5% dari seluruh peserta yang dapat lolos seleksi menjadi CPNS di Pemkab Garut.

Baca juga:  Disambangi Emil, Ojek Garut Minta Dibenahi Jembatan dan Turunkan Harga BBM

“Tentu ini patut disyukuri dan ini adalah bagian hidup kalian dimulai dari hari ini. Meskipun sudah beberapa lama bekerja, ada yang bekerja di rumah sakit, ada yang bekerja di tempat lain.”

“Tapi kebanyakan, dari 139 orang mungkin baru hari ini menginjakan kaki di kantor Pemkab Garut,” ucap Rudy.

Rudy mengapresiasi perjuangan para CPNS yang dilantik, sehingga dapat menjadi bagian dari Pemkab Garut.

Harus Lebih Profesional dan Melayani Masyarakat Garut

Rudy menjelaskan, dilantiknya 139 formasi CPNS ini akan mempengaruhi kualitas pelayanan di Pemkab Garut.

“Tentu ini akan memberikan dampak terhadap lebih profesional dan berkualitasnya pelayanan yang akan diberikan oleh Aparatur Sipil Negara. Yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan PPPK untuk melayani 2.7 juta masyarakat Garut,” kata Rudy.

Baca juga:  Dukung Anak Semangat Menuntut Ilmu Agama, Satgas TMMD 108 Garut Sumbang Alquran

Rudy menerangkan, menduduki posisi sebagai CPNS juga merupakan suatu kebanggaan. Karena, terdapat banyak orang yang masih belum bisa lolos seleksi dan bergabung di lingkungan Pemkab Garut, karena persaingan yang sangat ketat.

“Kalian harus bangga, 4000 lebih menginginkan untuk mengabdi di Pemkab Garut. Tapi, dari seleksi sesuai ketentuan perundang-undangan, saudara luar biasa hanya 3.5% yang masuk. Betapa sulitnya untuk mendapatkan jabatan yang sekarang saudara sandang,” ucapnya.

Rudy berharap, para CPNS yang dilantik bisa bekerja secara profesional. Karena Pemkab Garut memerlukan orang-orang yang memiliki keahlian. Sehingga, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Saya berharap, Kabupaten Garut akan diperkuat dengan ASN-ASN yang ahli, ahli komputer. Tadi ada ahli yang berhubungan dengan gizi, ahli makanan ternak, ahli lahan pertanian, luar biasa,” kata Rudy.