oleh

H Umuh Muchtar Sumbang Masker dan APD COVID-19 Bagi Petugas Medis di Sumedang

Ayo gunakan hak pilihmu!

SUMEDANG SELATAN, ruber.id – Tokoh masyarakat Kabupaten Sumedang H Umuh Muchtar memberikan bantuan masker 4000 pcs dan APD sebanyak 300 set.

Bantuan diserahkan langsung H Umuh kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, di ruang tengah Gedung Negara, Sumedang Selatan, Selasa (14/4/2020).

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, kepala Subdenpom Kabupaten Sumedang, Direktur RSUD Sumedang, kepala dinas kesehatan dan lainnya.

Bupati mengapresiasi kepedulian H Umuh Muchtar, yang selama ini telah turut memberi perhatian dan membantu warga Sumedang.

Termasuk hari ini, kata Dony, telah memberikan bantuan APD dan masker untuk membantu penanganan COVID-19 di Kabupaten Sumedang.

“Pak haji memberikan bantuan APD sebanyak 300 set dan masker 4000 pcs. Kami sangat berterima kasih sekali.”

“Karena saat ini, tentunya APD dan masker merupakan komponen yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Sumedang,” ucapnya.

Bupati berpesan, kepada Direktur RSUD Sumedang dan kadinkes, untuk mempergunakan APD dan masker dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilah persediaan bertambah lagi, sampai hari ini persedian aman untuk satu bulan ke depan khususnya untuk APD dan masker.”

“Selain itu, tentu kami juga terus berusaha mencari APD dan masker ini agar kesediaannya tetap terjaga,” sebutnya.

Sementara itu, H Umuh Muchtar mengatakan, merasa bersyukur, karena masih diberi kesempatan sehingga ia masih mampu berbagi dengan sesama.

“Alhamdulilah pada hari ini, saya masih diberikan kesehatan sehingga bisa berbagi. Waktunya dan momennya pas untuk berbagi.”

“Saya mengajak agar yang mampu dapat berbagi dan mudah-mudahan dapat terketuk hatinya untuk membantu pemerintah,” ucapnya.

Umuh juga berharap masyarakat mau mematuhi apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kita harus taat dan disiplin agar menjaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat.”

“Insya Allah musibah wabah ini akan segera teratasi dan cepat selesai dan ke depannya akan segera membaik lagi,” tuturnya. (R003)

Baca berita lainnya: Selain ASN, Bupati, Wabup & Sekda Sumedang Sumbangkan Gajinya untuk Penanganan Corona

loading...