29.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

Gubernur Anies Baswedan ke Sumedang, Ada Apa Gerangan?

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengunjungi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021), lusa.

Menurut informasi yang diterima ruber.id dari Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Sumedang, kedatangan Gubernur Anies ke Sumedang ini merupakan balasan atas kedatangan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Sekda Sumedang Herman Suryatman pada saat silaturahmi ke DKI Jakarta, Jumat, 23 April 2021, lalu.

Rencananya, Gubernur Anies akan bertemu Bupati Dony di Gudang PT Kampung Makmur, di Desa Tolengas Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:  Exco PSSI Jabar Jamin Super Jalapa Liga 3 Tidak Disusupi Mafia Bola

Pada pertemuan nanti, akan diisi dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) sekaligus pelepasan distribusi pangan perdana oleh Bupati Dony dan Gubernur Anies.

BACA JUGA:  Kembangkan Kompetensi ASN, Pemkab Sumedang Gandeng Bank bjb

Anies juda dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Bupati Dony beserta jajaran pemerintahnnya untuk membahas tindaklanjut kerjasama antara Pemkab Sumedang dengan Pemprov DKI Jakarta.

Kerjasama terutama terkait penyediaan bahan pangan dan pemasaran untuk memenuhi kebutuhan DKI Jakarta yang akan dipasok dari Kabupaten Sumedang.

Kesepakatan kerjasama ini nantinya akan dituangkan dalam penandatanganan MoU antara Pemprov DKI dengan Pemkab Sumedang serta PT Food Station Tjipinang, dan PD Pasar Djaya dengan PT Kampung Makmur.

BACA JUGA:  Komunitas Pengusaha Mandiri, Bakti Sosial Bantu Korban Longsor dan Banjir di Jawa Barat

Kerjasama dibagi dalam dua bentuk. Yaitu kolaborasi pengembangan bisnis Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kemudian, pemasaran produk daerah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan perdagangan produk pangan. (R003)

BACA JUGA: Perseroda PT Kampung Makmur Sumedang Tawarkan Saham ke Publik

BACA JUGA:  Sejam, 3 Rumah di Tanjungsari Sumedang Ludes Terbakar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles