27.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Gebyar Santunan Spesial Muharam ala Yayasan Saung Quran Thoriqul Jannah

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Yayasan Saung Qur’an Thoriqul Jannah, Tasikmalaya menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut tahun baru Islam 1443 Hijriah. Berbagai kegiatan tersebut dikemas dengan mengusung tema Gebyar Santunan Spesial Bulan Muharram 1443 H.

Yayasan Saung Qur’an Thoriqul Jannah telah berdiri tahun 2018, dan berlokasi di Jalan Sirnagalih RT 03/04, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Salah seorang pendiri Saung Qur’an, Pipih Rohimah menuturkan, di masa pandemi sekarang ini, harus banyak bersyukur. Dengan nikmat kesehatan lahir dan batin yang Allah SWT berikan.

“Anugerah dari Allah kepada kita tak terhingga dan dengan bersyukur dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Sang Pencipta. Acara ini juga digagas dengan tujuan meringankan beban sesama dan bermanfaat bagi umat,” kata Pipih kepada ruber.id, Kamis (19/8/2021).

BACA JUGA:  Anggaran Penanganan COVID-19 di Kota Tasik Tak Transparan, DPRD Akan Buat Nota
BACA JUGA:  Jadi Tersangka KPK, Budi ke Warga Kota Tasik: Mohon Doanya Semoga Diberi Kekuatan

Pipih menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangkaian Milad ke-3 Saung Qur’an. Kegiatan telah mulai dilaksanakan pada Sabtu, 5 Muharam 1443 Hijriah atau 14 Agustus 2021.

Kemudian, pada Kamis 10 Muharam atau 19 Agustus akan dilaksanakan buka bersama saum Asyuro atau puasa sunah di bulan ini.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melaksanakan berbagi santunan. Mulai dari kepada anak yatim piatu, jompo (duafa), dan anak penyandang disabilitas (tuna netra).

Kegiatan ini, lanjut Pipih, sejalan dengan program yang ada di Saung Qur’an. Antara lain Program Pembibitan Pecinta Alquran dan Kader Penyambung Dakwah.

Kemudian, Program Pembibitan Generasi Pecinta Shaum Sunnah. Lalu, Program Santunan Anak Yatim Piatu Dhuafa. Program Sedekah Jompo. Program Sedekah Disabilitas Tunanetra dan Program Sedekah Jumat.

BACA JUGA:  Di Kota Tasikmalaya, Prabowo-Sandi Menang Telak
BACA JUGA:  Wanita asal Mangkubumi Tasikmalaya Tewas Tertutup Bantal di Kamar Hotel

“Saat ini, kami membimbing 144 santri. Ucapan terima kasih tentunya kami sampaikan untuk semua pendukung kegiatan acara ini. Seperti Badut Tasik (Battik) yang telah menghibur anak-anak.”

“Kemudian, untuk para agnia (dermawan, donatur) yang telah membantu terselenggaranya acara ini dan telah memberikan sebagian rejekinya untuk menyantuni saudara-saudara seiman,” tuturnya. (CW-003/Andy Kusmayadi)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles