oleh

Festival Layang-layang di Pantai Tanggulangin Kebumen Bisa Jadi Event Tahunan

BERITA KEBUMEN, ruber.id – Event Festival Layang-layang di Pantai Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah bisa dijadikan ajang tahunan.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, festival yang digagas Pemerintah Desa Tanggulangin dan Karangtaruna Gelora Samudera ini bisa dikembangkan menjadi event tahunan.

Diketahui, Festival Layang-layang yang digelar di Pantai Tanggulangin, Kebumen diikuti 100 peserta dan sukses menyedot animo wisatawan.

“Event seperti ini, ke depan bisa dikembangkan menjadi event tahunan. Ini cukup unik dan baik untuk mendukung pariwisata di Kebumen,” ujar Arif.

Kepala Desa Tanggulangin Kasimin, mengatakan Festival ini diikuti peserta dari Kebumen dan luar daerah.

Seperti, peserta yang berasal dari sejumlah kota seperti Banyumas dan Tulungagung, Jawa Timur.

“Event ini untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Desa Tanggulangin. Di ntaranya, ada mercusuar, wisata air, TPI, pengolahan garam, kebun buah dan pantai,” jelasnya.

Kasimin menambahkan, panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang.

Di mana, Juara 1 Rp2 juta, Juara 2 sebesar Rp1.250 juta, dan Juara 3 sebesar Rp750.000.

Di tempat yang sama, Ketua Karangtaruna Gelora Samudera Desa Tanggulangin Purwadi menyebutkan, festival layang-layang ini digelar dalam rangka untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Tanggulangin.

“Dengan banyaknya pengunjung yang datang, diharapkan objek wisata Pantai Tanggulangin semakin dikenal oleh masyarakat,” kata Purwadi.

Festival layang-layang sendiri tampak semarak dengan beragam jenis dan ukuran layang-layang yang menghiasi birunya langit Pantai Tanggulangin.

Mulai dari layang-layang berbentuk naga, burung, becak, hingga gambar kepala banteng diterbangkan.

Festival Layang-layang berlangsung di Muara Sungai Lukulo dan dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Minggu (20/9/2020) kemarin. (R022/Kebumen)

BACA JUGA: Wabup Kebumen: Jemur Adventure Park Bisa Jadi Objek Wisata Malam

loading...

Komentar