29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Dibantu IJTI Suma, Kader Posyandu Swadaya Perbaiki Pos Pelayanan Terpadu Merak 9 di Jatinangor

JATINANGOR, ruber.id – Kondisi bangunan serbaguna yang juga difungsikan sebagai Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Perumahan Taman Bukit Makmur RW 11, memprihatinkan.

Karena tak kunjung diperbaiki kader Posyandu Merak 9 di Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat berinisiatif memperbaikinya secara swadaya.

Selain oleh kader Posyandu Merak 9, anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumedang- Majalengka (Suma) turut membantu pembangunan Posyandu ini.

Ketua kader Posyandu Merak 9 Iskanah menyebutkan, anggota kader Posyandu sepakat untuk swadaya memperbaiki Posyandu Merak 9, karena kondisinya sudah tidak refresentatif untuk dijadikan tempat pelayanan.

BACA JUGA:  Korsleting Listrik, Taman Baca di Tanjungsari Sumedang Dilalap si Jago Merah

“Karena belum ada dana dari pemerintah. Dana perbaikannya dari swadaya dan kas para kader,” katanya, Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA:  Ini Fatal! Minimarket di Jatinangor Pasang Perda Kabupaten Bandung

Dalam pembangunannya, anggota IJTI Suma turut membantu didasari keprihatinan melihat kondisi bangunan yang sudah tidak layak digunakan.

Sekretaris IJTI Suma Husni Nursyaf menuturkan, bantuan berupa tenaga dalam pembangunannya merupakan salah satu bentuk kepedukian IJTI terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Karena jurnalis sebagai pilar ke 4 dalam pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara, di mana pun kami berada, kami siap untuk berperan di masyarakat,” ucap Husni.

Sememtara itu, Kaur Kesra Desa Cisempur Mulyana menuturkan, untuk untuk pembangunan dan rehab Posyandu di RW 11 ini telah diajukan dalam anggaran tahun 2020 ini.

BACA JUGA:  Kampung Tohaga Lodaya di Sumedang: Jaga Ketahanan Pangan, Prioritaskan Kesejahteraan Warga

Di tempat yang sama, anggota BPD Cisempur Isep Olis mengaku atas nama BPD sangat mendukung dengan insiatif yang dilakukan anggota kader.

BACA JUGA:  Perbatasan Sumedang Bandung di Jatinangor Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Untuk perbaikan Posyandu sendiri, sudah masuk dalam pengajuan dan rencananya masuk anggaran 2020.

Pada intinya, kami akan terus mendorong setiap pembangunan yang ada di wilayah desa kami,” ujarnya. (R006/Ibnu Rosyad)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles