oleh

Covid-19 di Sumedang Tembus 2.045 Kasus

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Sumedang tembus 2.045 kasus, hari ini, Senin (22/2/2021) sore.

“Hari ini ada penambahan 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 baru,” ungkap Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang Iwa Kuswaeri, Senin sore.

Iwa menjelaskan, rincian 20 orang terkonfirmasi Covid-19 baru ini meliputi, 11 orang dari Kecamatan Ganeas, 4 orang dari Kecamatan Cisitu.

Kemudian, satu orang dari Kecamatan Sukasari, satu orang dari Kecamatan Tanjungmedar, dan tiga orang dari Kecamatan Cimanggung.

Tambahan ini, sambung Iwa, membuat total akumulasi Covid-19 di Sumedang menjadi 2.045 kasus.

Dari total tersebut, lanjut Iwa, sebanyak 129 orang dirawat atau diisolasi.

Mencakup 19 orang dirawat di RSUD Sumedang, dua orang di Fasyankes luar Sumedang, dan 108 isolasi mandiri.

“Total pasien sembuh atau selesai isolasi sebanyak 1.849 orang, dan pasien asal Sumedang yang meninggal akibat virus corona sebanyak 67 orang,” terangnya.

Tetap Disiplin Jalankan Prokes
Iwa menyatakan, meski saat ini sudah mulai vaksinasi, namun seluruh warga Kabupaten Sumedang diimbau tetap waspada.

Caranya, kata Iwa, dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, kurangi mobilisasi, dan rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ajaknya.

Iwa menjelaskan, keberhasilan menekan angka keterjangkitan Covid-19 ditentukan oleh peran serta seluruh masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di tempat umum.

“Mari bersama-sama peduli. Peduli pada diri sendiri, peduli pada orangtua, keluarga, kerabat, sahabat dan teman dengan cara disiplin menjalankan prokes.”

“Supaya kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona dan bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sumedang,” terangnya. (R003)

BACA JUGA: Bupati Sumedang Lantik Puluhan Pejabat Fungsional, Jaga Citra Diri dan Integritas sebagai ASN

loading...

Komentar