Cek Kesiapan Para Personel, Kapolres Banjar Sambangi Kantor Bawaslu

BERITA BANJAR, ruber.id Kapolres Banjar AKBP Matrius. Bersama para PJU Polres Banjar sambangi Bawaslu Kota Banjar. Kunjungan Kapolres bersama jajarannya itu. Diterima langsung Komisioner serta staf Bawaslu Kota Banjar.

Dalam kunjungan sambangi Bawaslu, Kapolres Banjar. Didampingi Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman melakukan cek situasi kantor Bawaslu. Selain itu, mengecek para personel Polres Banjar yang bertugas di kantor Bawaslu.

Pastikan Kesiapan Personel Jelang Pemilu

Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan, kunjungannya itu untuk melihat sejauh mana kesiapan personel Polres Banjar. Yang berjaga dalam meningkatkan keamanan pada Pemilu 2019.

“Saya ingin melihat langsung kesiapan personel yang tugas di sini,” katanya kepada ruber.id.

Baca juga:  Jelang Pilkada 2020, PDI Perjuangan Indramayu Rapatkan Barisan

Kegiatan ini, kata Matrius, dilaksanakan demi mewujudkan cipta kondisi yang aman dan tenteram. Seiring berjalannya Kampanye menuju Pileg dan Pilpres 2019. Selain itu, agar Pemilu 2019 dapat terlaksana dengan baik. Dan berlangsung aman, sejuk, dan damai.

“Perbedaan itu indah, mari saling mengingatkan masing-masing berbuat baik. Saling menjaga sesuai kapasitas dan kewenangannya. Supaya Kota Banjar yang kita cintai tetap sejuk, aman dan damai,” ujar orang nomor satu di Polres Banjar itu.

Sementara, ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman menuturkan, kunjungan sambangi Bawaslu tersebut. Untuk membangun soliditas tim sentra penegak hukum terpadu (Sentra Gakkumdu).

Menurut Irfan, unsur Gakkumdu sendiri terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan juga Kejaksaan.

Baca juga:  Remaja asal Paseh Ajak Warga Sumedang Tidak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

“Karena dari mulai pelaporan, dugaan tindak pidana pemilu harus didampingi oleh tim dari Gakkumdu. Sehingga, harus dibangun soliditas dan sinergitas dari ke tiga instansi tersebut,” ungkapnya.

Irfan menambahkan, sejauh ini sudah ada beberapa kasus yang ditangani namun tidak signifikan. Bawaslu lebih mengedepankan upaya pencegahan secara maksimal.

“Kami lebih mengedepankan pencegahan, agar pelanggaran pemilu dapat diminimalisasi,” jelasnya.

Irfan berharap, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti. Seluruh peserta yang berkontestasi dapat mematuhi ketentuan atau regulasi yang berlaku.

“Peserta pemilu harus mematuhi ketentuan yang ada. Mari kita bersama sama menciptakan pemilu yang berdemokrasi. Berkualitas serta berintegritas,” harapnya. Di sela kunjungan Kapolres sambangi Bawaslu tersebut. (Arsip ruber.id)