27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Cara Monetisasi TikTok, Cari Uang dengan Hobi

BERITA TEKNO, ruber.id – Oke kali ini ruber.id mau membahas nih mengenai cara monetisasi TikTok bagi Anda content creator. Namun, caranya tidak langsung dari tiktok ya, melainkan pihak ketiga yang akan membayar Anda.

Cari uang di TikTok memang sangat dicari bagi banyak orang terutama yang suk membuat konten. Apalagi yang sudah masuk FYP atau For Your Page tapi belum juga ada endorse.

Cara Monetisasi TikTok
Oke untuk cara mendapatkan uang dari TikTok ini bukan dari nonton terus dapet duit ya. Melainkan memang usaha Anda dalam mempromosikan produk orang lain.

Oke langsung saja ya, Untuk memulainya, kamu perlu mendaftar dulu sebagai Publisher Adsterra. Bisa kalian cari di Google, mudah kok.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Video untuk TikTok, Biar Cepet Masuk FYP
BACA JUGA:  Tips Menggunakan WhatsApp Web, Perlu Diketahui Pengguna

Kemudian pada panel kiri, tambahkan situs web blog kamu, dan pilih Direct Link pada kolom Ad Unit, kemudian menunggu kurang lebih 5 menit untuk mendapatkan persetujuan.

Jika tidak punya blog atau website, tangan saja karena masih ada smart direct link. Caranya tinggal login ke Adsterra kemudian pilih rent domain khusus untuk tujuan monetasi menggunakan Smart Direct Link.

Kemudian, masukkan link iklan dari Smart Direct Link tersebut ke biodata TikTok agar penonton tertarik untuk mengklik link yang ada di bio TikTok kamu. Agar dapat memasukan link ke Bio TikTok kamu, kamu harus mengubah akun TikTok kamu ke Akun Bisnis (tanpa dipungut biaya).

BACA JUGA:  Soal Regulasi Batas Usia Nikah, Begini Komentar Netizen

Kamu hanya perlu masuk ke TikTok dan klik titik tiga pada kanan atas (Pengaturan dan Privasi) dan pilih kelola akun, kemudian pilih Alihkan Ke Akun Bisnis.

BACA JUGA:  Kabar Ustaz Arifin Ilham Meninggal Hoaks, sang Anak Minta Doa

Setelah akun bisnis aktif, kemudian akan muncul kotak website untuk bisa memasukan direct link dari Adsterra. Setelah link terpasang, maka kini saatnya kamu membuat konten yang menarik agar orang lain penasaran dan kemudian mengklik profil bio kamu dan mengikuti link yang kamu pasang tersebut.

Penghitungan pendapatan akan secara otomatis dilakukan oleh Adsterra, dan kamu bisa mengeceknya di akun Adsterra kamu. Setelah terkumpul hingga $100, barulah kamu bisa menarik pendapatan kamu melalui PayPal.

Nah, itulah cara monetisasi tiktok dari pihak ketiga yang bisa membuat Anda cari popularitas dan juga uang serta hobi sekaligus. Tunggu apalagi yuk ikuti semua cara ini biar bisa dapet duit dari buat konten TikTok. (CW-005/Putra)

BACA JUGA:  Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Ikuti Langkah Ini

BACA JUGA: Terlalu Aman, WhatsApp Dikritik Pemerintah dan Penegak Hukum

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles