Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Ikuti Langkah Ini

  • Bagikan
Cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan
Langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan. ils/net

BERITA TEKNO, ruber.id – Bagaimana cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan? Berikut ini adalah tips dan trik agar tidak diketahui oleh orang lain saat Anda meninggalkan sebuah grup WhatsApp.

Meski dibuat untuk kepentingan kelompok atau komunitas, seringkali orang memasukkan Anda ke dalam grup WhatsApp tanpa izin.

Apalagi, jika semakin banyak grup yang Anda ikuti, maka ponsel Anda lama kelamaan jadi lemot. Bergabung ke beberapa grup sekaligus juga membuat ponsel Anda kebanjiran notifikasi.

Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan
Apabila interaksi dalam grup tersebut tidak terlalu memberi kontribusi dalam hidup Anda, boleh-boleh saja keluar. Namun, bagaimana caranya agar bisa meninggalkan grup tanpa diketahui siapa pun?

Baca juga:  Tampilan Logo Baru Facebook, Muncul Edisi Lunar New Year

Ganti Nomor
Cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan paling mujarab yakni dengan mengganti nomor Anda. Setelah memakai nomor baru, orang lain tidak akan tahu bahwa Anda sudah meninggalkan grup. Anggota grup juga tidak akan bisa menghubungi Anda lagi.

Akan tetapi, cara ini tidak cocok bagi Anda yang sudah terikat dengan satu nomor. Ada berbagai alasan, misalnya ketika nomor Anda sudah disebar ke jaringan bisnis. Jika tidak bisa mengganti nomor secara permanen, Anda masih bisa menggunakan siasat lain.

Palsukan Nomor
Memalsukan nomor Anda merupakan siasat kedua cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan. Mirip dengan cara sebelumnya, Anda perlu menyiapkan nomor baru untuk dipakai sementara. Masuk ke pengaturan, lalu ganti nomor dengan yang baru.

Baca juga:  Bahaya Photoshop Bajakan, Sebar Malware hingga Bajak Webcam

Pada menu pengaturan ponsel, pilih aplikasi WhatsApp lalu hapus data dan cache. Akun WhatsApp akan hilang, namun nama Anda tetap ada dalam daftar anggota grup. Setelah berhasil, masuk lagi ke WhatsApp dan gunakan nomor lama.

Hapus Nama dan Foto
Cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan masih bisa dilakukan tanpa nomor baru. Edit nama dan hapus foto pada akun WhatsApp Anda. Saat keluar dari grup, notifikasi yang diterima anggota lain tidak menyertakan nama Anda.

Namun, cara ketiga ini agak beresiko karena masih bisa diketahui oleh anggota grup yang sudah menyimpan nomor Anda di kontak mereka.

Jika mayoritas anggota grup bukan orang-orang yang Anda kenali secara personal, tentunya tidak akan jadi masalah. (CW-004/Dewi)

Baca juga:  Alasan Masyarakat Indonesia Mudah Terjerat Pinjol Ilegal

BACA JUGA: Tips Menggunakan WhatsApp Web, Perlu Diketahui Pengguna

  • Bagikan