Bukit Cisanta Tasikmalaya, Wisata Eksotis Healing Sejenak Lepaskan Penat

Bukit Cisanta Tasikmalaya, Wisata Eksotis Healing Sejenak Le
Foto from Instagram @bukitcisanta

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Bukit Cisanta Tasikmalaya, merupakan salah satu wisata eksotis cocok sekali untuk healing dan melepaskan penat.

Berada di Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, bukit ini menjadi wisata andalan dan sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Menawarkan panorama pemandangan alam perkebunan teh, bukit ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Selain wisatawan lokal, juga wisatawam dari daerah lainnya.

Meskipun begitu, dulu kawasan ini terkenal angker dan jarang ada warga yang mau berkunjung.

Namun, setelah pengelola menyulapnya menjadi objek wisata di Tasikmalaya, tingkat kunjungan wisatawan lebih tinggi dari sebelumnya.

Bukit Cisanta Tasikmalaya

Pesona bukit yang satu ini, akan selalu memanjakan liburanmu bersama keluarga tentunya lebih seru sembari menyaksikan hamparan bukit mempesona.

Baca juga:  [VIDEO] Pangandaran Macet Panjang

Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati keindahannya dengan biaya yang terjangkau dan tak akan menguras dompetmu.

Harga tiket masuk wisata ini masih gratis pengunjung hanya perlu membayar harga tiket parkir kendaraan yakni Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini tak akan sulit, karena lokasinya mudah dijangkau pengunjung dan bisa dilalui oleh kendaraan.

Objek wisata berbasis alam yang menawarkan keindahan alam perkebunan teh ini, sangat populer di kalangan anak muda.

Dengan luas yang mencapai 2.062 hektar, tempat ini terlihat begitu hijau segar tentu karena keasriannya sangat terjaga.

Jika kamu berkunjung pagi hari, tentu saja bisa melihat para pemetik daun teh yang berbondong-bondong untuk mulai bekerja.

Baca juga:  Remaja asal Cigalontang Tasikmalaya Ditemukan Tewas

Kemudian pada sekitar kawasan bukit ini, pernah ada suatu pabrik teh milik pemerintah Belanda bangunan yang sudah sangat tua ini telah ada sejak tahun 1909.

Pabrik itu berdiri di atas ketinggian 952 mdpl, bangunannya tentu sudah Tak terawat dan banyak sekali ruangan yang rusak.

Meskipun telah diambil alih oleh pemerintah Indonesia, tapi pabrik ini malah terbengkalai dan tak berguna lagi.

Lalu, Bukit Cisanta ini memiliki beberapa fasilitas yang terbilang komplit ada tempat parkir kendaraan, gazebo, camping area, spot foto instagenic, warung, toilet dan yang lainnya.

Menariknya, meskipun wisata ini gratis, namun jam operasionalnya buka 24 jam. Jadi, kamu bebas berkunjung kapan pun.

Baca juga:  Fortal Tasikmalaya Soroti Maraknya Kecelakaan Odong-odong: Perhatikan Uji Kelaikan

Yuk kunjungi Bukit Cisanta Tasikmalaya, untuk menikmati hari liburmu di tempat eksotis sambil menikmati hamparan kebun teh yang hijau.