21.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Badut Tasikmalaya Dorong Percepatan Vaksinasi di Kota Santri

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Komunitas Badut Tasik atau Battik mendorong program percepatan vaksinasi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mereka mengkampanyekan sadar vaksinasi Covid-19 di simpang empat Rancabango. Dengan berkostum badut dan membawa poster beragam ajakan untuk warga agar bersedia divaksin.

Ternyata animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi. Meski angka kasus positif Corona di kota santri ini sudah landai.

Seperti pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Mall Transmart Tasikmalaya pada Senin (8/11/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Tasik Creative and Innovation Committe (TCIC).

Tujuannya untuk percepatan capaian target vaksinasi tingkat nasional, termasuk bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

BACA JUGA:  Polres Tasikmalaya Kota Bagikan Sembako dan Masker

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua Tasik Creative and Innovation Committe (TCIC) Ronny Fitra mengatakan, pihaknya bersama Dinkes ingin mencapai angka ideal vaksinasi.

“Vaksin yang diberikan ini jenis Pfizer untuk dosis pertama. Siapa pun boleh, usia di atas 12 tahun, ibu hamil atau sedang menyusui,” kata Ronny.

Bahkan bisa untuk yang mempunyai penyakit komorbid terkontrol, bisa untuk penderita gangguan imunologi (autoimun, komorbid berat, immunocompromised dan lainnya disertai surat keterangan dokter).

“Percepatan vaksinasi ini agar dapat memulihkan aktivitas masyarakat, khususnya di Kota Tasikmalaya. Serta dapat memulihkan kegiatan di berbagai sektor,” sebutnya. (R002)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles