21.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Bacok Empat Korban, Polisi Amankan 7 Anggota Geng Motor di Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Satreskrim Polres Sumedang menangkap 7 anggota geng motor. Pelaku pengeroyokan dan pembacokan terhadap empat korban di dua lokasi.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengungkapkan, tujuh anggota geng motor yang diamankan terdiri dari inisial RF alias Omi, REIT alias Alex, NM alias Buek. Kemudian, ZTF, DS, BN, dan MARP (Pelaku di bawah umur). Seluruh pelaku merupakan warga Sumedang.

“Tujuh pelaku ini melakukan pengeroyokan di dua tempat berbeda. Yaitu indekos di belakang Asia Plaza, Kota Kaler; dan di indekos Angkrek, Situ,” ungkapnya di Mapolres Sumedang, Rabu (25/8/2021).

BACA JUGA:  Polsek Cibugel Sumedang Jemput Warga yang Akan Disuntik Vaksin Pakai Mobil

Eko menjelaskan, pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban menggunakan senjata tajam jenis pipa besi dan golok.

BACA JUGA:  Malam Takbiran di Sumedang, Puluhan Pemuda Bentrok di Karapyak

Akibatnya, keempat korban yakni Ricky Aria Ramdani, Mumuh Mulyana, Faisal Muhamad Iqbal, dan Cecep Supriyadi, mengalami luka serius.

“Tiga korban dirawat intensif di RSUD Sumedang. Sedangkan satu orang lainnya dirujuk ke rumah sakit di Majalengka. Karena urat nadi tangannya putus akibat sabetan senjata tajam,” jelasnya.

Eko menyatakan, untuk menghindari serangan susulan antara kedua kelompok geng motor, pihaknya telah mengumpulkan ketua kelompok geng motor ini.

“Kami pastikan tidak akan terjadi serangan susulan pasca-kejadian ini. Para pelaku kami jerat Pasal 170 KUHPidana dan Pasal 35q KUHPidana. Ancaman hukuman untuk seluruh pelaku pidana penjara paling lama 7 tahun,” ucapnya.

BACA JUGA:  Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Gabungan di Sumedang Patroli Besar-besaran

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles