b-MOLA, Pembersih Udara Portabel untuk Usir Virus

b-MOLA, Pembersih Udara Portabel untuk Usir Virus
Sumber foto b-MOLA.id.

BERITA TEKNO, ruber.id – Kondisi polusi udara yang meningkat di luar rumah, ternyata juga berdampak ke dalam ruangan. Ditambah dengan sirkulasi udara dalam ruangan yang tidak sebanyak di luar, tidak sedikit polutan udara yang malah berkembang di dalam ruangan.

Hal ini menjadikan ruangan jadi lebih tercemar jika dibandingkan dengan udara luar.

Menutup pintu dan jendela rumah tidak berarti Anda dapat menghentikan polutan dari luar ruangan, seperti nitrogen dioksida dan karbon monoksida.

Gas ini, kerap ditemukan di area lalu lintas kendaraan bermotor yang tinggi.

Jika Anda tinggal di dekat jalan raya, kemungkinan besar udara kotor ini masuk ke dalam rumah.

Oleh karena itu, dibutuhkan perangkat tambahan untuk membantu menyaring udara kotor yakni pembersih udara atau air purifier.

Air purifier mampu menyegarkan udara yang pengap, mengurangi kemungkinan terjadinya gangguan kesehatan akibat polutan yang bisa memicu infeksi pernapasan, masalah neurologis. Atau bahkan memperburuk gejala pada penderita asma.

Pembersih udara yang berkualitas juga dapat menghilangkan beberapa jenis polutan udara dalam ruangan untuk menjaga Anda tetap sehat.

Cara Kerja Air Purifier

Pembersih udara pada umumnya terdiri dari beberapa filter dan kipas, untuk menyedot udara kotor dan mengedarkan udara bersih.

Baca juga:  Kabar Buruk, Microsoft Office Tidak Bisa Lagi Digunakan Mulai 18 September

Ketika udara bergerak melalui filter, polutan dan partikel akan ditangkap, sedangkan udara bersih akan didorong kembali ke ruangan.

Biasanya, filter air purifier terbuat dari kertas dan serat atau mesh. Untuk menjaga efisiensi dari filter yang digunakan, Anda harus mengganti filter secara rutin.

Mengenai seberapa sering Anda harus mengganti filter akan berbeda-beda berdasarkan jenis dan penggunaan dari air purifier itu sendiri.

Beberapa filter bisa dicuci dan digunakan kembali, tetapi tetap membutuhkan perawatan yang cermat dan rutin.

Air purifier dengan karbon aktif dapat membersihkan kontaminan kimia untuk menghindari risiko gangguan kesehatan.

Metode penyaringan karbon pada alat ini menggunakan bentuk karbon yang berpori untuk menyerap bahan kimia dan mendaur ulang udara segar kembali ke dalam ruangan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih alat pembersih udara dengan filter teknologi HEPA yang dapat membantu menghilangkan 99,7% partikel udara yang beredar di sekitar lingkungan rumah.

Menghilangkan polutan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jangka pendek dan juga jangka panjang, seperti kualitas tidur yang lebih baik.

Ditambah dengan masa pandemi yang masih berlangsung, saat ini ada beberapa rekomendasi air purifier yang bisa dipilih sesuai kegunaannya, salah satunya adalah b-MOLA.

Baca juga:  Cara Meningkatkan Audiens via Siaran Langsung Facebook

Air Purifier dari b-MOLA

b-MOLA GO, adalah produk pembersih udara generasi baru dengan teknologi paten dari Hong Kong.

Satu kelebihan dari alat ini, adalah Anda tidak perlu mengganti filter sering-sering.

Oleh karena itu, Anda dijamin dapat menggunakan alat ini dengan aman dan nyaman.

b-MOLA dibuat berdasarkan konsep lingkungan yang bersih dengan konsep utama yang dicerahkan oleh Mola-mola, ikan laut yang hanya bisa berenang dengan nyaman di perairan bersih.

Pembersih Udara b-MOLA Miliki 3 Sistem Penyaringan

b-MOLA memiliki 3 sistem penyaringan, yaitu filter HEPA, Active Oxygen Generator, dan filter NCCO.

NCCO sendiri adalah singkatan dari Nano Confined Catalytic Oxidation. Filter ini dapat membersihkan 99% elemen berbahaya dan tidak sehat di udara dalam ruangan dengan struktur yang sama seperti sistem pembersih udara di rumah sakit.

Alih-alih menyerap polutan kimia layaknya teknologi pembersih udara tradisional, b-Mola menggunakan NCCO yang dikombinasikan dengan Active Oxygen Generator.

Gabungan kedua teknologi ini dapat membersihkan udara dan bau berbahaya hingga 99,97%, menetralisasi udara.

B-MOLA dapat menghilangkan bau ruangan dan polusi udara secara instan, serta menghisap virus, bakteri, jamur, serbuk sari, hingga asap yang berbahaya.

Baca juga:  Apa dan Bagaimana Proses Kuras Mesin? Berikut Penjelasannya

Bahan penyerap dalam filter NCCO juga dapat disesuaikan untuk menangani polutan udara tertentu, seperti karsinogen.

Dengan demikian, b-Mola dapat membantu Anda mempertahankan kapasitas pembersihan udara yang tinggi di tempat yang berbeda-beda.

Alat ini dapat membantu memberikan Anda lingkungan yang bebas dari kuman dan bau tidak sedap serta tetap bersih.

Anda bisa menempatkan air purifier di ruang tamu, kamar tidur, ruang kantor, dapur, ruang keluarga, dan bahkan menggunakannya dalam mobil Anda.

Tujuan dari penggunaan air purifier ini adalah supaya Anda bisa menikmati udara segar di mana pun Anda berada, tanpa harus khawatir terhirup udara yang berbahaya.

Dengan bentuk dan desainnya yang mudah dibawa-bawa alias portabel, Anda dapat memindahkan air purifier ini dari satu ruangan ke ruangan lain jika diperlukan.

Pembersih udara saat ini terbilang sangat bermanfaat karena dapat menghilangkan alergen dan polutan lain dari udara dalam ruangan.

Dengan menggunakan secara rutin, kondisi udara dalam ruangan pun jadi bisa ditingkatkan. Tertarik untuk membeli alat satu ini?

Editor: Bam