Sabtu, 8 Agu 2020

Antisipasi Banjir, Ini yang Dilakukan Polrestabes Bandung

Baca Juga

Ini Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Berpuasa

TIPS & GAYA HIDUP, ruber.id - Ketika berpuasa organ tubuh diistarahatkan dalam mencerna makanan. Sehingga membuat tubuh seakan lemas,...

Berawal dari Hobi Merangkai Tali, Kini Aat Meraup Rupiah dari Bisnis Makrame

SUMEDANG, ruber -- Berawal dari hobi merangkai tali, Aat Hamidah kini merintis bisnis hiasan Makrame di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. BACA JUGA: Pilih Geluti...

Patroli Skala Besar COVID-19, Sisir Pusat Keramaian di Jatinangor dan Cimanggung Sumedang

JATINANGOR, ruber.id - Patroli skala besar cegah penyebaran COVID-19 sisir sejumlah pusat keramaian di Jatinangor dan Cimanggung, Sumedang, Sabtu (28/3/2020) malam.

Pelaku Kekerasan Terhadap Anak di Tanjungsari Berhasil Ditangkap Sat Reskrim Polres Sumedang

SUMEDANG, ruber -- Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sumedang berhasil menangkap pelaku kekerasan terhadap seorang anak asal Dusun Citulampa RT 01/16 Desa...

Antisipasi Banjir, Ini yang Dilakukan Polrestabes Bandung

KOTA BANDUNG, ruber.id — Polrestabes Bandung, Jawa Barat soroti sejumlah titik rawan bencana. Di antaranya banjir.

Ada lima wilayah di Kota Bandung yang disinyalir rawan terjadinya bencana banjir.

Yakni Pagarsih, Gedebage, Pasteur, Rancasari, Padasuka, dan Cicaheum. Terutama aliran Sungai Citepus dan sekitaran Cidadap.

Untuk itu, jajaran Polrestabes Bandung saat ini sudah siap siaga melakukan antisipasi dan penanggulangan bencana di wilayah Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menekankan, dalam melakukan antisipasi dan penanggulangan bencana, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri.

Pihaknya, kata Irman, tetap bersinergi dengan instansi lainnya, seperti TNI maupun Pemkot Bandung.

“Tentunya, kita harus antisipasi bersama, apa yang kami lakukan secara sinergis,” kata Irman, usai rapat koordinasi, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (14/1/2020).

Irman menjelaskan, informasi yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Januari hingga Febuari diperkirakan waktu puncak musim hujan.

Maka dari itu, kata Irman, kepolisian dan instansi terkait sedang merumuskan langkah jangka pendek guna mengantisipasi agar tidak terjadi bencana di Kota Bandung, khususnya banjir.

Pihaknya, mendapatkan informasi juga terkait curah hujan, memang hari ini keliatan agak tidak cerah, karena pengaruh badai claudia yang ada di Australia.

Tapi, informasi dari BMKG, jika sudah selesai badainya kemungkinan itu akan terjadi curah hujan kembali di Kota Bandung.

Irman menegaskan, telah memberi instruksi kepada personelnya di kewilayahan, agar melakukan sosialisasi kepada warga terkait antisipasi bencana banjir.

Irman berharap, bersama warga dapat meminimalisasi terjadinya bencana banjir yang bisa menimbulkan korban jiwa. (R005)

Baca berita lainnya: Banjir Terjang Baleendah, Arus Transportasi Tersendat

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Hari Ini, 9 Warga Garut Positif Corona

GARUT, ruber.id - Gawat, ada penambahan 9 warga Kabupaten Garut, Jawa Barat terkonfirmasi positif corona, Jumat (7/8/2020). Humas Gugus...

Sopir Truk Kabur Setelah Seruduk 3 Motor di Jatinangor Sumedang, 1 Tewas dan Tiga Luka-luka

JATINANGOR, ruber.id - Truk tangki seruduk 3 sepeda motor di Jalan Raya Bandung-Garut, di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (7/8/2020)...

BPJamsostek Raih Predikat WTM Untuk Laporan Keuangan dan Pengelolaan Program Tahun 2019

JAKARTA, ruber.id - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK diberi amanah untuk mengelola empat program Dana Jaminan Sosial (DJS). Yaitu Jaminan...

Insentif Guru Honorer di Pangandaran Sudah Dicairkan Rp1.9 Miliar

PANGANDARAN, ruber.id - Insentif guru honorer di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sudah dicairkan, anggarannya sekitar Rp1.9 miliar. Sebelumnya, honor...

Sulit Sinyal, Pelajar di Banjarnegara Belajar Daring di Kuburan

BANJARNEGARA, ruber.id - Sulit sinyal, pelajar tingkat SMP di Desa Pasuruhan, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah belajar di kuburan.