Sunday, 31 May 2020

Alhamdulillah, Pasien Pertama Positif Corona di Sumedang Sembuh

Baca Juga

Perfilman Tanah Air Berduka, Aktor Senior Torro Margens Meninggal Dunia

JAKARTA, ruber -- Kabar duka menyelimuti dunia hiburan dan perfilman Tanah Air. Aktor senior Torro Margens meninggal dunia.  Kabar tersebut dikonfirmasi oleh putra sang aktor,...

Atlet Surfing Peraih Perunggu di SEA Games 2019 Diganjar Bonus

Atlet Surfing Peraih Perunggu di SEA Games 2019 Diganjar Bonus PANGANDARAN, ruber.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat memberikan bonus kepada dua atlet surfing...

Tak Tahan Lihat Ibu Menyusui, Pria “Subita” Ini Lancarkan Aksi Asusila Terhadap Tetangganya

  PALEMBANG, ruber --  MS, 33, ibu rumah tangga warga Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, diperkosa tetangganya sendiri, berinisal RH, 38. MS...

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Calon Anggota Balwana Paksi STKIP SAS Ditempa melalui Diklatsar

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai upaya menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang disiplin dan berkarakter. UKM Balwana Paksi STKIP Sebelas April Sumedang tempa calon anggota baru melalui Pendidikan...

SUMEDANG, ruber.id – Alhamdulillah, pasien pertama positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Jumat (22/5/2020).

Pasien asal Kecamatan Sumedang Selatan ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Sumedang lebih dari 60 hari.

Januar dan orangtuanya pun langsung melakukan sujud syukur, disaksikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan.

Sekda Sumedang Herman Suryatman, dan Direktur RSUD Aceng Sholahudin beserta jajaran staf.

Pasien 01 ini merupakan pasien terlama yang menjalani isolasi di RSUD Sumedang, setelah pertama kali dirawat pada 23 Maret 2020 dan melakukan 10 kali test swab.

Bupati berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang agar bisa menerima kembalinya pasien-pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Walaupun, selama 14 hari ke depan mereka harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Hari ini pasien nomor 01 telah dinyatakan sembuh. Ini berkat pertolongan Allah dan ikhtiar dari semua tenaga medis.”

“Pasien telah dinyatakan sembuh setelah berturut-turut dua kali negatif test swab.”

“Ini artinya pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah, tapi harus melakukan isolasi mandiri di rumah, selama 14 hari,” kata Dony.

Dony berharap warga Sumedang bisa menerima kepulangan pasien-pasien yang sudah sembuh.

“Saya yakin warga Sumedang sudah sangat paham dengan baik akan masalah ini. Saya yakin masyarakat bisa menerimanya,” jelasnya.

Januar, pasien 01 yang telah dinyatakan sembuh ini pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sumedang.

Juga kepada para tenaga medis yang sudah merawat dirinya selama 63 hari.

Januar berpesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, pakai masker, dan menjaga jarak.

“Buat masyarakat, penyakit ini masih bisa disembuhkan tapi harus tetap waspada. Jaga jarak dan jaga kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahuddin mengatakan, dari hasil swab test, pasien 01 dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.

“Alhamdulillah setelah dua bulan di rawat di sini (RSUD Sumedang), hari ini swab yang kedua negatif.”

“Kami dapat hasil dari Unpad yang menyatakan negatif. Sekaligus hasil test swab ini memperbolehkan pasien 01 untuk melakukan isolasi di rumah selama 14 hari.”

“Untuk itu, pasien sembuh ini diminta mengikuti protokol kesehatan secara teratur di rumah. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di daerahnya,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: Warga Positif Corona asal Tanjungsari Sumedang, Tenaga Kesehatan Puskesmas Sawahdadap

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Jadi Zona Biru Corona, Bupati Sumedang Puji para Camat

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memuji kinerja 26 camat se Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Bupati...

Minggu Pagi, Rumah Jompo di Sumedang Utara Ludes Terbakar

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Rumah milik jompo di Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Minggu (31/5/2020) pagi sekitar jam 09.30 WIB.

Dua Korban Tenggelam di Pantai Dadap Indramayu Ditemukan

INDRAMAYU, ruber.id - Dua korban yang hilang terseret arus di Pantai Dadap, Indramayu, Jawa Barat ditemukan meninggal dunia, Sabtu (31/5/2020) malam.

Warga Cilacap Ditemukan Tewas di Pantai Karang Tirta Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id - Tim SAR gabungan menemukan Sabar, 25, di Pantai Karang Tirta, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (30/5/2020) malam jam 19.30 WIB.

Karantina Pemudik di Pangandaran Diakhiri 2 Juni 2020

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat akan mengakhiri pemberlakuan isolasi khusus di gedung sekolah bagi para pemudik. Bupati...