21.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Kampung Tangguh COVID-19 di Sukarame, Semoga Bisa Dicontoh

TASIKMALAYA, ruber.id – Warga Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, menjadikan lingkungan tempat tinggalnya sebagai Kampung Tangguh COVID-19.

Ya, sebagai pencegahan virus COVID-19, semua warga yang akan masuk ke desa ini diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan di pintu masuk desa.

“Warga diwajibkan mengenakan masker dan akan dilakukan penyemprotan dua kali sehari di rumah-rumah warga untuk mencegah terjadinya penularan virus corona,” ujar Camat Sukarame Denden Trio kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Dibentuknya Kampung Tangguh COVID-19 ini mendapatkan apresiasi dari unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya. Salah satunya Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana.

BACA JUGA: Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Dipastikan Digelar Desember, Penyelenggara Wajib Utamakan Protokol Kesehatan

BACA JUGA:  Niat Menarik Motor di Jalanan, DC di Tasikmalaya Malah Babak Belur

Kapolres langsung mendatangi kampung ini dan berharap dengan adanya kampung tangguh COVID-19 ini bisa menjadi contoh bagi kampung lain.

“Semoga bisa menjadi contoh kampung lain untuk menerapkan pengawasan ketat terhadap warga yang keluar masuk lingkungannya,” ungkap kapolres.

Selain kapolres, tampak pula Kepala Pemberdayaan masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD P3A) Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Roni A Sahron.

Menurutnya Roni, warga tidak perlu khawatir dan tetap jaga jarak serta mematuhi imbauan yang sudah disampaikan pemerintah.

“Kami harap warga tetap menjaga kebersihan dan jaga jarak untuk mencegah penularan virus corona ini,” terangnya. (R020/Indra)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles