AA Boxer Hadiri Kenaikan Tingkat Tarung Drajat se-Priangan Timur

  • Bagikan
Tarung Drajat Priangan Timur
AA Boxer memberi petuah kepada atlet peserta Ujian Kenaikan Tingkat se-Priangan Timur, Minggu (14/11/2021). Andy Kusmayadi/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Kota Tasikmalaya mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perhelatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tarung Drajat, di Gedung Olahraga Narayana Bumi Resik Panglayungan, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes.

Achmad Drajat atau AA Boxer, penggagas olahraga Tarung Drajat hadir di tengah-tengah 68 atlet asal Priangan Timur.

Kedatangan AA Boxer juga sekaligus menghadiri ulang tahun seorang dewan guru, Noves Narayana yang menginjak usia ke-55, Minggu (14/11/2021).
 
Dalam sambutannya, AA Boxer mengaku sangat senang karena olahraga beladiri yang ia ciptakan ini telah berkembang dan meluas di hampir seluruh provinsi.

AA Boxer berharap, agar olahraga ini bisa benar-benar bermanfaat untuk tujuan prestasi. Maupun, untuk tujuan ketangguhan para atlet dalam mengarungi kehidupan yang berlandaskan pada nilai-nilai sportivitas, kedisiplinan, dan kerja keras.
 
Dalam momen UKT itu, AA Boxer juga berpesan, yang menjadi target ujian kenaikan tingkat bukan semata kelulusan.

Baca juga:  Piknik ala Karyawan Instalasi Sanitasi RS SMC Tasikmalaya

Tetapi, proses berlatih juga mesti menjadi dasar untuk bisa lebih meningkatkan kemampuan.
 
“Kelulusan bukanlah faktor utama, yang patut kita renungkan saat ini adalah bagaimana kita mensyukuri atas hasil dari latihan-latihan yang selama ini kita laksanakan. Proses adalah yang menentukan suatu keberhasilan,” ungkap sang guru, AA Boxer.
 
Kesempatan berkunjung ke Kawah Narayana yang AA Boxer resmikan bersama Mayjen TNI (Purn) Ari Sudewo 31 tahun silam itu, dia manfaatkan untuk berkeliling gedung dan berbincang dengan sejumlah atlet dan warga.
 
Pertemuan langka dengan sang guru yang kini telah berusia 90 tahun ini, jadi momentum bagi para atlet untuk menerima langsung arahan. Bahkan, tak sedikit yang meminta berfoto bersama.
 
“Mudah-mudahan kehadiran guru besar yang datang spontan ini jadi motivasi para atlet untuk lebih rajin berlatih dan bekerja keras untuk bisa mengikuti berbagai event.”

Baca juga:  Hilang Sejak Kamis, Warga Tasikmalaya Ini Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

“Termasuk Babak Kualifikasi Porprov Jabar, Desember mendatang,” ujar Noves Narayana, bersama Binpres Pengcab Tarung Drajat Kota Tasikmalaya Zeny Handoni.
 
Untuk perhelatan Porprov 2022, Noves tak memungkiri persaingan untuk merebut target medali pada ajang Porprov 2022 cukup ketat. Sebab, perkembangan olahraga itu sudah merata di semua daerah.
 
Ihwal absennya sejumlah atlet andalan Kota Tasikmalaya karena menerima kesempatan kerja ataupun terbentur regulasi usia. Noves tetap optimistis bahwa peluang Tarung Drajat Kota Tasik untuk merebut minimal dua medali emas bisa tercapai.

Penulis: Andy Kusmayadi/Editor: R003

  • Bagikan