1440 Personel Gabungan Siap Amankan Kunker Ma’ruf Amin ke Cipasung

Kunjungan Kerja Wapres Ma'ruf Amin
PERSONEL gabungan mengikuti Apel Gelar Pasukan Kunker RI-2 di Lapangan Udara Wiriadinata. Tampak Dansatgaspamwil/Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin melakukan pengecekan. indra/ruber.id

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id – Sebanyak 1440 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, Selasa (8/6/2021).

Saat apel gelar pasukan di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Senin (7/6/2021), Dansatgaspamwil/Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin meminta para personel mengenali wilayah ploting masing-masing. Selalu waspada dan menanamkan deteksi dan cegah dini serta tidak ada masyarakat yang menyusup ke jalur route rangkaian.

“Tidak ada drone yang melintas di route maupun lokasi. Bagi Pam Ring I langsung melaksanakan tes swab PCR dan memasuki kedudukan,” jelasnya.

Muchidin juga meminta untuk PAM Intelgab segera melaksanakan pendalaman-pendalaman kerawanan baik di route maupun di lokasi kunker Ma’ruf Amin. Sebab, kegiatan PAM Kunker RI-2 adalah peran serta dari setiap jajaran yang ada diwilayah.

Baca juga:  Jadwal dan Informasi Lengkap PPDB Online Kota Tasikmalaya Tahun 2021

Selain itu Muchidin meminta menyiapkan logistik dari mulai masuk kedudukan hingga pelaksanaan PAM berakhir dan melaporkan setiap bangsit di wilayah ploting masing-masing, sehingga lebih termonitor.

“Setelah ini personel yang Pam Route masuk kedudukan dan kita lanjutkan dengan kegiatan gladi rangkaian. Tetap jalankan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan PAM kunker RI-2 dengan semangat,” katanya.

Adapun peserta pasukan gelar pasukan untuk pengamanan kunker Wakil Presiden Wakil Presiden Ma’ruf Amin yakni SSK Yonif R 301/PKS, SSK Yonif R 323/BP, SSK Yonif 303/SM, SSK Brigif R 13/Galuh Kostrad, SSK Kodim 0612/Tasikmalaya, SSK Polres Kota Tasikmalaya, SSK Polres Kabupaten Tasikmalaya dan SSK Brimob Polda Jabar.

Selain itu, ada SST Integab, SSK PAM Tirai Gabungan, SST POM-AD, SSK Dishub Kabupaten Tasikmalaya, SST Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, SST Satpol PP Kota Tasikmalaya, SST BPBD Kabupaten Tasikmalaya, SSR Damkar Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan SST perwakilan dari instansi terkait. (indra)

Baca juga:  Seluruh Objek Wisata di Sumedang Terisi 30%, Ketua PHRI Pastikan Tidak Ada Klaster Penyebaran Covid-19

BACA JUGA: Jorok, Warga Kota Tasik Masih Doyan Buang Sampah di Pinggir Jalan