Yamaha WR 155 R Digandrungi Kawula Muda, Supermoto Menjamur di Jalanan

Yamaha WR 155 R Digandrungi Kawula Muda, Supermoto Menjamur di Jalanan
Yamaha WR 155 R Supermoto. dedi/ruber.id

BERITA OTOMOTIF, ruber.id – Yamaha WR 155 R dengan modifikasi supermoto, merupakan motor trail yang kemudian bannya diganti dengan ban aspal.

Hal tersebut mengarah pada penggunaan motor yang sering digunakan di jalan raya perkotaan atau on road, tidak lagi digunakan untuk off road.

Demikian, motor dengan gaya supermoto tersebut, kini tengah menjamur di jalanan raya di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Sumedang.

Tercatat, sekitar 5 unit Yamaha WR 155 R terjual oleh Dealer Yamaha Jaya Perkasa Motor, Sumedang.

Sebab, di dealer resmi Yamaha, Jaya Perkasa Motor ini, tersedia WR 155 R yang sudah dimodifikasi menjadi supermoto.

Bahkan, fasilitas kredit yang tersedia, meliputi spesifikasi yang telah dimodifikasi.

Baca juga:  Ponsel Sensor Sidik Jari Bakal Lebih Terjangkau

Sehingga, pembeli tidak perlu lagi mengeluarkan kocek tambahan untuk mendandani motornya untuk menjadi supermoto.

Salah satu pembeli, Muhammad Rivalda, 22, menjelaskan, selain sudah beberapa bulan lalu dirinya ingin memiliki Yamaha WR 155 R Supermoto, mahasiswa semester 6 ini, pun senang dengan kepemilikan motor barunya tersebut.

“Biar bisa adventure, terus dipakai ke kampus dan kegiatan lainnya. Seperti futsal dan lain-lain,” ucapnya kepada ruber.id, belum lama ini.

Rivalda menambahkan, ia tertarik terhadap supermoto, karena banyaknya pengguna yang juga mengendarai motor ini di jalan-jalan perkotaan.

Sebelumnya, keluarga M. Rivalda, terdata sebagai pelanggan setia dealer resmi Yamaha, Jaya Perkasa motor.

Sebelum ia membeli WR 155 R, warga asal Dusun Muncang Gajah RT 02/05, Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang itu, sempat membeli beberapa unit motor Yamaha. Di antaranya, Yamaha Fino125, Mio, N-Max dan Aerox.

Baca juga:  Benarkah Bunyikan Klakson Bisa Atasi Mobil Mati di Tengah Rel Kereta Api?

Sejak Dirilis 4 Tahun Lalu, Punya Penggemar Khusus

WR 155 R Supermoto merupakan motor bergaya full adventure yang dirilis oleh pabrikan asal Jepang ini, sekitar 4 tahun lalu itu, seperti memiliki penggemar khusus yang tidak pernah bosan denganya.

Terlebih, banyaknya pengguna WR 155 R yang memodifikasinya menjadi supermoto. Kini, pihak dealer pun terus berspekulasi dalam melayani kepuasan para pelanggannya.

WR 155 R yang ditenagai dengan mesin berkapasitas 155cc itu, didesain khusus untuk mereka yang gemar berpetualang di alam.

Pada bagian kaki-kakinya, WR 155 R dirancang untuk mampu menanjaki jalanan tanah dan medan jalan bebatuan.

Dengan kontruksinya yang tinggi, namun bisa setting melalui shock ab solber tipe mononya. Motor ini dipastikan membuat pengalaman berkendara di alam dengan nyaman.

Baca juga:  Hape Lemot dan Browser Loading? Begini Cara Cepat Mengatasinya

Keunggulan yang ada pada motor WR 155 R ini, terdapat pada fitur, serta teknologi modern lain. Yang secara umum, diterapkan pada motor-motor baru saat ini.

Dengan sistem injeksi serta teknologi Variable Valve Aktuation atau VVA. Yang mampu membuat penggunaan bahan bakar lebih irit dengan tenaga yang lebih konstan.

Penulis: Dedi Suhandi/Editor: R003