24.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Wujudkan Sumedang Simpati, Bupati Ingatkan Pentingnya Sinergitas

SUMEDANG, ruber – Pemkab Sumedang melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sumedang kembali menggelar kegiatan koordinasi dan sinkronisasi sinergitas penyelenggaraan pemerintah daerah di seluruh kecamatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka akselerasi dan implementasi visi dan misi Sumedang Simpati yang diusung Bupati Dony Ahmad Munir bersama wakilnya, Erwan Setiawan.

Sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan, sebelumnya telah dilaksanakan di empat kecamatan, yaitu Wado, Jatinunggal, Jatinangor dan Tanjungsari.

Kali ini, kegiatan serupa dilaksanakan Bupati Dony Ahmad Munir di Kecamatan Buahdua yang dilaksanaka di Gedung Pertemuan Desa/Kecamatan Buahdua, Jumat (25/1/2019).

Dony menyampaikan beberapa program kegiatan yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan oleh Pemkab Sumedang. Di antaranya Rumah Besar penanganan fakir miskin dan lansia, SSQR, layad rawat PSC 119, magrib mengaji, subuh berjamaah, koperasi syariah, insentif guru ngaji, Gerakan Wirausaha Muda, One Village One Company dan lainnya.

BACA JUGA:  TPP Dihapus, Bupati Sumedang Ajak Guru Patuhi Aturan yang Berlaku
BACA JUGA:  Tes Swab Warga Buahdua Sumedang Positif Corona

Dia mengingatkan pentingnya sinergitas antar komponen masyarakat dalam mewujudkan Sumedang Simpati. Karenanya, kata Dony, partisipasi masyarakat sangat diperlukan.

“Pemerintah tidak ada artinya tanpa kerja sama dan partisipasi dari masyarakat. Prasyarat majunya suatu daerah adalah apabila pemerintah dan masyarakatnya kompak, bersatu bersama-sama membangun daerahnya” katanya.

Selain itu, Dony juga menegaskan pentingnya sinergitas program desa dengan kabupaten untuk mempercepat terwujudnya visi Sumedang Simpati.

“APBDes harus mendukung terhadap pencapaian terwujudnya visi misi Sumedang Simpati. Sambungkan program-programnya dengan Sumedang Simpati terutama dalam mengurangi angka kemiskinan,” tegas Dony.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur, Dony menjelaskan, perbaikan kondisi jalan rusak dan pembangunan jalan baru di Kabupaten Sumedang tetap menjadi prioritas pemerintahan yang dipimpinanya.

BACA JUGA:  Panwas Kecamatan Tanjungmedar Butuh 86 Pengawas TPS
BACA JUGA:  Pet Shop di Sumedang Diresahkan Maraknya Penjual Kucing Hasil Curian

Sebagai bentuk perhatian Pemkab Sumedang kepada masyarakat Buahdua, tahun ini ada beberapa ruas jalan yang akan dibangun, di antaranya ruas jalan Hariang-Karangbungur, Cikeresek-Cigalayah, Hariang-Cisumur, Burujul-Sanca, Cigarakgak-Buahdua dan pembangunan PJU Conggeang-Buahdua. Red

loading…


Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles