Sabtu, 15 Agu 2020

Wow, Rupiah Berkilau! Jadi Nomor 1 di Asia Terhadap Dollar AS

Baca Juga

Tiga Pasangan Terjaring Operasi Pekat di Ciamis, Satu di Antaranya Ngaku Suami Istri

CIAMIS, ruber.id - Sebanyak tiga pasangan bukan muhrim diamankan petugas gabungan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Polres...

Studi Banding Anggota DPRD Pangandaran Bukan Ajang Rekreasi, HMI: Terkesan Penghamburan Anggaran

PANGANDARAN, ruber.id - Soal studi banding anggota DPRD Pangandaran ke luar jawa, dikritisi sejumlah kalangan karena dianggap pemborosan uang rakyat.

Ringankan Beban saat PSBB, Polda Jabar Salurkan Sembako untuk Tukang Ojek di Jatinangor

JATINANGOR, ruber.id - Polda Jawa Barat menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk para tukang ojek pangkalan di Jatinangor, Sumedang, Kamis (30/4/2020).

Ini Fatal! Minimarket di Jatinangor Pasang Perda Kabupaten Bandung

SUMEDANG, ruber - Sejumlah minimarket di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang diketahui memasang Perda Kabupaten Bandung Nomor 55/2013 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Aturan tersebut...

 

ruber — Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) pagi ini terpuruk terhadap semua mata uang negara utama dunia. Rupiah merupakan mata uang yang paling perkasa menekan dolar AS pagi ini.

Mengutip data RTI Jumat (21/6/2019), rupiah jadi mata uang terkuat dalam menekan dolar AS setelah membuat lompatan cantik dari level Rp 14.140 ke level Rp 14.075 hingga pagi hari ini.

Dengan begitu, saat ini rupiah jadi mata uang paling kuat di Asia berdasarkan nilai tukar terhadap dolar AS.

Penguatan rupiah lebih kinclong lagi jika dibandingkan dengan posisi pada Kamis (20/6) pagi kemarin. Saat itu dolar AS berada di level Rp 14.230.

Di belakang rupiah, mata uang lain yang menghimpit dolar AS paling intens pagi ini secara berturut-turut adalah dolar Taiwan, baht Thailand, dolar New Zealand, dan dolar Kanada.

Sedangkan dolar AS sendiri hanya berhasil mengungguli won Korsel dan ringgit Malaysia.

Perkembangan positif pada Juni 2019 terdorong persepsi prospek ekonomi Indonesia yang tetap elok. Kondisi ini didorong pula oleh peningkatan sovereign rating Indonesia oleh Standard and Poor’s (S&P), disamping prakiraan arah kebijakan moneter global yang melonggar.

Kondisi ini berhasil mendorong kembali masuknya modal asing dan memperkokoh rupiah. Ke depan, BI memprediksi nilai tukar rupiah akan bergerak stabil sealur dengan mekanisme pasar yang tetap terjaga. red

 

Foto: internet, sumber berita: detik.com

 

 

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Ujang Endin Indrawan Sebut Pelaku UMKM dan IKM di Pangandaran Pejuang Perekonomian

PANGANDARAN, ruber.id - Bakal calon wakil bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan sebut pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan IKM (Industri...