EKBIS  

Bertransaksi Obligasi di Pasar Sekunder via bank bjb, Bisa Bawa Pulang Logam Mulia

Obligasi bank bjb

BERITA BISNIS, ruber.id – Bagi Anda yang tertarik berinvestasi dalam obligasi dan ingin melakukan transaksi di pasar sekunder, ada kesempatan menarik yang ditawarkan bank bjb.

Bank dengan kode emiten BJBR ini, memberikan hadiah logam mulia bagi nasabah yang melakukan pembelian atau penjualan surat berharga melalui bank bjb.

Dalam upaya untuk memberikan apresiasi kepada nasabah perorangan yang aktif bertransaksi obligasi di pasar sekunder, bank bjb meluncurkan Program bjb Superb (Surprise for Retail Bonds).

Program ini, memberikan reward kepada nasabah yang melakukan transaksi pembelian atau penjualan surat berharga. Dengan akumulasi transaksi minimal sebesar Rp1 miliar, selama periode penawaran yang ditentukan.

Dalam program ini, setiap obligasi di Pasar Sekunder yang diperdagangkan melalui bank bjb akan dihitung sebagai nilai transaksi.

Nasabah perorangan yang memiliki rekening di bank bjb, berkesempatan untuk memperoleh hadiah menarik berupa logam mulia.

Nilai hadiah logam mulia ditentukan berdasarkan akumulasi transaksi minimal sebesar Rp1 miliar.

Baca juga:  bank bjb Raih Penghargaan Best BPD 2022

Nasabah yang memenuhi syarat tersebut, berkesempatan untuk memperoleh hadiah logam mulia dengan berat antara 1 gram hingga 10 gram.

Apresiasi dari bank bjb untuk Nasabah Setia

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, menjelaskan, program bjb Superb ini, bjb hadirkan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia bank bjb.

“Kami ingin memberikan penghargaan atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan nasabah selama ini,” kata Widi.

Untuk berpartisipasi dalam program ini, nasabah perorangan harus melakukan transaksi pembelian atau penjualan surat berharga di pasar sekunder melalui bank bjb.

Pemenang, akan ditentukan berdasarkan volume transaksi tertinggi yang diakumulasikan selama periode program.

Program ini, akan dilaksanakan di seluruh jaringan Kantor Cabang bank bjb.

Nasabah, dapat mengunjungi kantor cabang terdekat untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Dan melakukan transaksi yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam program ini.

Hadiah logam mulia akan diberikan berdasarkan akumulasi transaksi pembelian maupun penjualan surat berharga di pasar sekunder.

Baca juga:  Tips Ampuh Agar Kredit Mobil Cepat Disetujui

Setelah periode program berakhir, bank bjb akan menghitung total akumulasi transaksi yang dilakukan oleh nasabah selama periode program.

Distribusi hadiah logam mulia akan dilakukan oleh bank bjb kepada pemenang tertinggi pada minggu ke-4 bulan Desember 2023.

Pajak hadiah sebesar 5% akan ditanggung oleh bank bjb bagi nasabah yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara, bagi nasabah yang tidak memiliki NPWP, pajak hadiah sebesar 6% akan dikenakan.

Periode Program

Periode Program bjb Superb Tahun 2023 terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama adalah tahap penilaian yang berlangsung mulai tanggal 1 Januari hingga 30 November 2023.

Setelah itu, tahap pengumuman pemenang akan dilakukan pada minggu ke-2 Desember 2023.

Tahap terakhir adalah minggu ke-3 atau ke-4 Desember 2023. Di mana, hadiah logam mulia akan didistribusikan kepada pemenang.

Produk Pasar Modal

Perlu diketahui bahwa obligasi merupakan produk pasar modal dan bukan produk bank bjb.

Baca juga:  Ikuti Promo Tiket Murah DIGI Playlist Love Festival 2.0 di bank bjb

bank bjb, tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dan risiko yang timbul dari investasi pada produk obligasi. bank bjb bertindak sebagai Agen Penjual Produk Obligasi.

Investasi dalam produk obligasi bukanlah bagian dari simpanan pihak ketiga di bank bjb.

Sehingga, tidak dijamin oleh bank bjb dan tidak termasuk dalam cakupan program penjaminan pemerintah atau penjaminan simpanan.

Investasi dalam produk obligasi memiliki risiko di mana (calon) Investor berpotensi kehilangan sebagian atau seluruh modal yang diinvestasikan.

Keputusan untuk membeli jenis produk obligasi tertentu sepenuhnya merupakan tanggung jawab dan keputusan (calon) Investor sendiri. Termasuk, jika (calon) Investor memilih jenis produk yang tidak sesuai dengan profil risiko (calon) Investor.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, Anda dapat mengunjungi website resmi bank bjb di www.bankbjb.co.id.