oleh

Warning BMKG, Sejumlah Camat di Garut Pantau Laut

GARUT, ruber — Adanya imbauan dari BMKG mengenai potensi gelombang tinggi di beberapa wilayah Nusantara, sejumlah camat di selatan Kabupaten Garut terus memantau kondisi laut.

BACA JUGA: Alih Fungsi Cagar Alam Kamojang, Dinilai Membahayakan Lingkungan

Camat di selatan Garut juga memberikan imbauan kepada warga nelayan dan pengunjung untuk senantiasa waspada terhadap peringatan dari BMKG terkait potensi gelombang tinggi itu.

Camat Cikelet, Iwan Trisnadiwan menuturkan pihaknya bersama Muspika senantiasa memantau ke sejumlah pantai di wilayah Cikelet.

“Kami mengunjungi ke setiap pantai yang selalu dikunjungi wisata dan penduduk yang dekat pantai berupa imbauan untuk tetap siaga dan waspada,”katanya katanya, Rabu (23/1/2019).

Hal senada juga disampaikan Camat Caringin, Sutiaman. Untuk memastikan keselamatan warga dan wisatawan yang berkunjung ke Garut, pihaknya bersama Muspika juga memberikan imbauan peringatan dari BMKG ke sejumlah pantai di wilayah Caringin.

“Ya kami bersama Muspika selalu mantau ke lapangan dan imbau agar selalu waspada,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kasatpol Airud Polres Garut, AKP Tri Andri mengatakan, sejauh ini kondisi gelombang selatan Garut, terpantau masih aman.

Dia juga memastikan untuk kalangan nelayan di Garut sudah mendapatkan informasi sebagaimana yang dikeluarkan BMKG tersebut.

“Gelombang air pantai selatan Garut saat ini masih normal dan tetap kita pantau perkembangannya. Dan untuk nelayan sudah ada penerangan dari BMKG,” ujarnya. fey

loading…


loading...

Komentar