Tuesday, 7 Apr 2020

Wakil Walikota Tasik Tekankan agar Masyarakat Taat Membayar Pajak

Baca Juga

Bocah di Tasikmalaya Punya Kelamin Ganda, sang Ibu Pasrah

  TASIKMALAYA, ruber -- Meski dalam akta kelahirannya tercatat sebagai laki-laki, tetapi Dani Wahyudin, balita asal Desa Pesanggrahan, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, memiliki ciri perempuan. BACA...

Pilkades Mekargalih Sumedang, Ini Nomor Urut 4 Calon Kepala Desa

Pilkades Mekargalih Sumedang, Ini Nomor Urut 4 Calon Kepala Desa SUMEDANG, ruber.id -- Empat calon kepala desa pada ajang Pilkades Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang,...

DPRD Pangandaran Setujui Empat Raperda Dibahas ke Tingkat Selanjutnya

DPRD Pangandaran Setujui Empat Raperda Dibahas ke Tingkat Selanjutnya PANGANDARAN, ruber.id -- Empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) diluar Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) telah di...

Mahasiswi Cantik Unpad Pangandaran Jienita Klistina Berhasil Terbitkan 7 Judul Novel Cinta

PANGANDARAN, ruber.id -- Jienita Klistina adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjajaran (UNPAD) Pangandaran. Selain sebagai mahasiswa semester...

Wakil Walikota Tasik Tekankan agar Masyarakat Taat Membayar Pajak

TASIK KOTA, ruber.id — Wakil Walikota Tasikmalaya HM Yusuf menekankan kepada masyarakat terutama wajib pajak agar taat membayar pajak.

Menurutnya, ketertiban masyarakat dalam membayar pajak merupakan bentuk keterlibatan dalam pembangunan daerah.

“Setiap pajak yang kita bayarkan, akan dikembalikan melalui berbagai program pembangunan,” ujar Yusuf dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi PBB Tahun 2019, Senin (16/12/2019) di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya.

Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh camat dan lurah se-Kota Tasikmalaya itu, Yusuf juga menyampaikan terima kasih kepada 720 kader PBB-P2 yang tersebar di 69 kelurahan atas kinerja dan prestasi yang diraih dalam penagihan PBB.

Ke depan, wakil walikota mengatakan berencana akan mengadakan pelatihan bagaimana menagih dengan baik.

BACA JUGA: Jalin Sinergitas, Pemkot Tasik Adakan Pertemuan Kemitraan dengan Pers

“Jadi supaya ‘caina herang laukna beunang’,” katanya di hadapan ratusan kader PBB-P2 yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan Yusuf, potensi pajak Kota Tasik mencapai Rp25 miliar, sebagian besar masuk dari tunggakan.

“Alhamdulillah tahun ini 103 persen tercapai,” bebernya.

Sementara itu, hasil evaluasi penerimaan PBB-P2 per tanggal 11 Desember 2019, Kecamatan Cihideung menempati urutan pertama dengan realisasi Rp5.269.896.745 atau 76.34% dari target.

Posisi kedua diduduki Kecamatan Tawang dengan realisasi Rp3.871.165.706 atau 72.74% dari target dan ketiga ditempati Kecamatan Indihiang dengan realisasi Rp2.005.125.940 atau 70.24% dari target.

Sedangkan 7 kecamatan lainnya, realisasi PBB-P2 masih di bawah 70% dari target. ayana

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Rentan Terpapar Corona, 100 Jurnalis di Depok Jalani Rapid Test

DEPOK, ruber.id - Seratus jurnalis yang aktif melakukan peliputan di wilayah Depok, Jawa Barat menjalani tes rapid test, Senin (6/4/2020).

Pamsimas di Sumedang Selatan Ditutup Warga, Ini Alasannya

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Masyarakat di Lingkungan RT 05/04 tutup Pamsimas di Desa Sukagalih, Sumedang Selatan, Sumedang, Senin (6/4/2020).

Di Sumedang Utara, Bantuan untuk Pedagang di Sekolah Sudah Disalurkan

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Bantuan sembako dari Pemkab Sumedang, Jawa Barat sudah dibagikan kepada para pedagang di sekolah.

Warga Sumedang Tewas Tersambar Petir

UJUNGJAYA, ruber.id - Kiki Arta, 59, warga Duaun Pasir Tengah RT 01/05, Desa Keboncau, Kecamatan Ujungjaya, Sumedang tewas tersambar petir, Senin (6/4/2020)...

Ada Lapak Asik, BPJamsostek Sumedang Pastikan Layanan Klaim JHT Normal Selama Pandemi COVID-19

SUMEDANG, ruber.id - BPJamsostek (Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenegakerjaan) Kantor Cabang Sumedang memastikan setiap pelayanan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) berjalan...